Kandaskan Wakil India, Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie sukses merengkuh gelar pertamanya musim ini di turnamen Swiss Open World Tour Super 300 setelah di laga puncak berhasil mengalahkan pemain senior asal India, HS Prannoy.

Menempati unggulan keempat, Jonatan sukses menundukkan Prannoy dua game langsung 21-12 dan 21-18 dalam tempo 48 menit.

Setelah tertinggal 0-1 di awal laga, Jonatan Christie langsung melesat meraih empat angka beruntun untuk memimpin cepat 4-1 dan terus melanjutkan dominasi.

Momen reflek luar biasa diperlihatkan oleh Jonatan ketika kedudukan 7 sama saat shuttlecock tanggung yang ia kembalikan langsung disambar oleh Prannoy. Namun secara tak terduga Jonatan mampu mengembalikan shuttlecock disela-sela kakinya dan mengecoh pemain India itu untuk memberikan poin tambahan bagi Jojo.

Selepas itu Jonatan terus menguasi jalannya permainan untuk bisa menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Setelah tiga poin masing-masing diperoleh kedua pemain untuk keunggulan Jojo dengan 13-11, juara Asian Games 2018 itu kian tak terbendung meraup tujuh angka beruntun untuk meraih game poin hingga mengunci game pertama.

Laga game kedua berlangsung lebih ketat dimana kedua pemain saling serang dan kejar-mengejar angka dalam kedudukan 4-4 dan 7-7 sebelum empat poin beruntun berhasil diraih Jonatan untuk menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Tak mau kalah, Prannoy berusaha untuk keluar menyerang hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13 sama. Namun, Jonatan yang seakan sudah tahu kelemahan sang lawan, kembali menjauh perolehan poin pemain India itu hingga meraih match poin dalam kedudukan 20-15. Meskipun Prannoy tak menyerah mendulang tiga poin tambahan lagi dan berupaya mendekat, namun Jonatan Christie berhasil mengunci kemenangan, sekaligus memastikan gelar Swiss Open 2022.

Baca juga:  Isyaratkan Kemungkinan Tinggalkan Freiburg, Schlotterbeck Ingin Ke Dortmund?

Artikel Tag: Jonatan Christie, HS Prannoy, Swiss Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kandaskan-wakil-india-jonatan-christie-juara-swiss-open-2022

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.