Kasihan Moise Kean, Jarang Main di Juventus dan Everton Sudah Tak Peduli

Everton sudah tidak ingin Moise Kean kembali lagi ke Goodison Park dan harap bisa dibeli Juventus.

Gila Bola – Harapan Moise Kean untuk kembali berseragam Everton sudah tidak mungkin. The Toffees justru berharap agar sang pemain tetap memenuhi pinjaman keduanya di Juventus.

Pemain berposisikan striker memang berhasil mencuri perhatian ketika di awal membela Juventus. Tapi Si Nyonya Tua memutuskan untuk melepasnya ke Everton pada 2019 dan mendapatkan kontrak dari klub sepak bola asal Merseyside selama lima tahun.

Moise Kean sangat diharapkan bisa meledak bersama Everton di lini depan. Kemudian dapat mengangkat performa rival abadi Liverpool di Liga Inggris dan ajang lain. Sayang, dia gagal tampil gemilang. Menit bermainnya bahkan sedikit ketika Carlo Ancelotti memoles The Toffees.

Akibatnya, sang pemain dipinjam klub Liga Inggris ke PSG untuk musim 2020/2021. Menariknya, bersama klub sepak bola asal Paris penampilannya sangat baik dalam hal mencetak gol. Bersama Les Parisiens dalam satu musim mampu mengoleksi 17 gol. Berdasarkan statistiknya merupakan gol terbanyak sang pemain.

Juventus tergoda untuk meminjamnya. Tak tanggung-tanggung kubu Bianconeri meminjam Moise Kean selama dua musim dari Everton. Dalam kesepakatan kedua tim, Si Nyonya Tua ada opsi untuk membeli. Namun, karena kurang greget di lini depan ada berita yang beredar kalau klub asal Turin bakal memulangkannya ke Goodison Park pada musim panas ini.

Tapi diberitakan Liverool Echo, tidak ada klausul pemutusan dalam kesepakatan pinjaman dua tahun Kean. Dijelaskan bahwa Juventus dapat membelinya secara permanen sebesar 24 juta pounds atau setara 454 miliar rupiah plus tambahan 3 juta pounds atau sekitar 56 miliar rupiah pada 2023 mendatang.

Baca juga:  George Russell Tegaskan Mercedes Beri Perlakuan Adil Kepadanya

Meskipun muncul sebagai salah satu talenta paling cemerlang di Eropa selama awal kariernya bersama Juventus dan jadi pemain termuda yang cetak gol untuk timnas Italia, selama di klub Liga Inggris dia kesulitan baik di dalam maupun di luar lapangan. Hal yang sama juga terjadi di Juventus, di mana Moise Kean belum main 90 menit di Serie A dan kini minim cetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.