Kesan Christian Eriksen Usai Lakoni Comeback bersama Timnas Denmark

BolaSkor.com – Christian Eriksen melakoni comeback bersama Timnas Denmark kurang dari satu tahun setelah insiden kolaps pada gelaran Piala Eropa 2020. Bagaimana perasaannya?

Eriksen hampir kehilangan nyawa dalam insiden pada laga Denmark kontra Finlandia, 12 Juni silam. Ia secara tiba-tiba terkapar di lapangan meski tidak berbenturan dengan lawan.

Setelah dicek, Eriksen ternyata tidak sadarkan diri karena mengalami serangan jantung. Tim medis langsung bertindak cepat dengan memberikan pertolongan CPR sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Kabar Terbaik pada Bursa Transfer Januari 2022

Comeback dan Cetak Gol, Christian Eriksen Bikin Lawan Merinding

9 Bulan setelah Serangan Jantung, Christian Eriksen Kembali ke Timnas Denmark

Dalam perkembangannya, peluang Eriksen untuk pulih diprediksi terbilang kecil. Namun sang pemain menolak menyerah hingga akhirnya memasang alat pacu jantung di tubuhnya.

Namun keputusan itu membuat Eriksen tak bisa melanjutkan karier bersama Inter Milan. Pemerintah Italia memang melarang penggunaan alat pacu jantung untuk atlet profesional.

Beruntung Brentford mau menampung Eriksen pada penghujung bursa transfer musim dingin kemarin. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu kemudian melakoni comeback hampir sebulan berselang.


Eriksen sejauh ini baru tampil tiga laga bersama Brentford. Namun fakta tersebut tak membuat Kasper Hjulmand selaku pelatih Timnas Denmark ragu untuk memanggilnya kembali.

Laga uji coba kontra Belanda di Amsterdam Arena, Minggu (27/3) dini hari WIB, menjadi panggung Eriksen untuk melakoni comeback. Ia menandainya dengan sebuah gol.

Eriksen baru diturunkan pada awal babak kedua saat Denmark tertinggal 1-3. Namun ia hanya butuh dua menit untuk mencetak gol lewat tembakan keras yang merupakan sentuhan perdana di pertandingan ini.

Eriksen bahkan nyaris menambah perbendaharaan golnya. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang.

Denmark akhirnya harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor 2-4. Namun Eriksen tetap tidak bisa menutupi rasa bahagianya usai melakoni comeback.


“Saya senang menunjukkan bahwa saya masih bisa bermain. Rasanya seperti saya belum pernah jauh dari tim,” kata Eriksen kepada Dutch TV.

“Saya senang bola datang kepada saya dan tentu saja, itu adalah penyelesaian yang indah. Memulai comeback di sepak bola internasional seperti ini adalah cara yang sempurna.”

“Agak emosional untuk kembali ke tim nasional, tetapi saya hampir tidak melewatkan pertandingan apa pun selama 10 tahun terakhir. Jadi saya seperti bagian dari keluarga ini,” tambahnya.

Eriksen juga cukup tersentuh dengan sambutan dari para suporter yang memenuhi stadion. Amsterdam Arena yang merupakan markas Ajax memang tempat istimewa dalam kariernya.

“Saya pernah berada di sini sebelumnya (untuk Ajax) selama bertahun-tahun jadi tentu saja mereka mengenal saya. Namun itu adalah sambutan yang sangat menghangatkan hati.”

Laga kontra Belanda sangat penting bagi Eriksen. Ia kini bisa kembali bermimpi untuk mewakili Denmark di Piala Dunia 2022.


https://bolaskor.com/media/5b/cd/71/5bcd719065e5c92893ed36251a18afc5.png
Dahlsca

Baca juga:  Lionel Messi Pertimbangkan Karirnya Usai Piala Dunia Qatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.