Klopp dan Liverpool Jadi Kombinasi Bagus yang Harus Dicontoh Italia

Ligaolahraga.com –

Berita Sepak Bola: Tak perlu diragukan lagi bahwa manajer Liverpool, Jurgen Klopp adalah salah satu manajer terbaik di dunia sepak bola saat ini, berkat eksploitasi briliannya di Anfield dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, mantan pelatih kepala AC Milan, Fabio Capello, yakin bos Genoa, Alexander Blessin saat ini menawarkan hal yang lebih dari pelatih The Reds.

Capello membuat komentar setelah Italia tersingkir dari playoff Kualifikasi Piala Dunia oleh Makedonia Utara pada tengah pekan ini, berkat kekalahan 1-0.

Menanggapi kemunduran tersebut, pelatih asal Italia itu menyalahkan Azzurri karena gagal melakukan umpan vertikal selama pertandingan serta gagal dalam duel fisik.

Mantan manajer AC Milan itu kemudian mendesak tim nasional untuk mengadopsi gaya bermain yang mirip dengan yang diterapkan manajer The Reds di Anfield.

“Tidak ada umpan vertikal atau kekuatan fisik, tidak ada kebiasaan memenangkan duel. Di sisi lain, kami harus mengikuti gaya bermain Jurgen Klopp,” kata pelatih asal Italia itu seperti dikutip dari Football Italia.

Capello melangkah lebih jauh dengan mengklaim bahwa dua manajer Serie A, Vincenzo Italiano dan Alexander Blessin, masing-masing meniru sistem pelatih The Reds di Atalanta dan Genoa. Nama terakhir, menurutnya, bahkan menawarkan lebih dari ahli taktik Liverpool saat ini.

“Satu-satunya yang melakukan itu di Italia adalah Atalanta dan lihat hasilnya. Vincenzo Italiano sedang mencoba sesuatu yang serupa, sama seperti Alexander Blessin di Genoa, yang menawarkan sesuatu yang lebih dari Klopp,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Fabio Capello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-dan-liverpool-jadi-kombinasi-bagus-yang-harus-dicontoh-italia

Dahlsca

Baca juga:  Rumor Nguyen Quang Hai, Teco Tegaskan Slot Asia Bali United untuk Brwa Nouri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.