Komentari Isu Ten Hag ke Man United, Van Gaal: Jangan Gabung Klub Komersil

BolaSkor.com – Isu manajer baru Manchester United masih hangat dibahas saat ini. Beberapa nama kandidat naik ke permukaan dari Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Luis Enrique, hingga Julen Lopetegui.

Dua nama pertama jadi favorit pengganti Ralf Rangnick yang melatih Man United saat ini sebagai manajer interim. Ten Hag, yang saat ini melatih Ajax Amsterdam, beberapa hari lalu sudah diwawancara oleh Man United.

Hal tersebut semakin menguatkan rumor pelatih berusia 52 tahun membesut Red Devils. Mantan pelatih Man United medio 2014-2016, Louis van Gaal, turut mengomentari kabar koleganya itu melatih Manchester United.

Van Gaal menilai akan lebih baik bagi Ten Hag untuk melatih klub lain karena Man United, menurutnya adalah klub komersil yang akan menyulitkan pelatih yang melatih di sana.

Baca Juga:

Manchester United Jeblok, Cristiano Ronaldo Ikutan Rugi Puluhan Miliar

Jangan Coret Luis Enrique dari Bursa Manajer Man United

Ketika Harry Maguire Merusak Ritme Timnas Inggris saat Main Kucing-kucingan

“Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan itu selalu bagus untuk Manchester United, tetapi Manchester United adalah klub komersial, yang merupakan pilihan sulit bagi seorang pelatih,” kata Van Gaal sebagaimana dikutip dari Goal.

“Dia akan lebih baik pergi ke klub sepak bola lain. Saya tidak akan menasihatinya, dia bisa menghubungi saya sendiri. Tapi dia harus memilih klub sepak bola dan bukan klub komersial.”

Van Gaal memang memiliki pengalaman pahit di Man United. Meski ia sukses mempersembahkan titel Piala FA, pada akhirnya mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen dipecat dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Sementara mengenai klub ‘komersil’ yang dimaksud Van Gaal, yakni menyindir bagaimana United dijalankan oleh jajaran direksi di sana. Alih-alih mementingkan prestasi manajemen lebih fokus mengeruk keuntungan dari United yang notabene sudah brand besar di dunia dan punya banyak fans.

Baca juga:  Tiga Pemain Veteran Tuntut Bayaran, Bagaimana Respon Barcelona?

Minimnya prestasi United itu bisa dilihat musim ini dengan kepastian melalui lima musim beruntun tanpa raihan trofi. Terakhir United memenangi Piala Liga dan Liga Europa ketika tim dilatih Mourinho pada 2017.


https://bolaskor.com/media/9e/66/ca/9e66caac83a139e1a5ae1edfa9e57483.JPG
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.