Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika: Kamerun Lolos Dramatis, Mesir Gugur

BolaSkor.com – Lima wakil dari benua Afrika untuk berlaga di Piala Dunia 2022 telah diketahui. Kamerun dan Mesir yang menjadi unggulan memiliki nasib yang bertolak belakang.

Kamerun menjadi salah satu tim yang akan mewakili Afrika. Indomitable Lions meraih tiket ke putaran final dengan cara yang dramatis.

Kamerun berjumpa Aljazair pada babak ketiga kualifikasi zona Afrika. Mereka takluk 0-1 pada leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri.

Baca Juga:

Hasil Play-off Piala Dunia 2022: Portugal dan Polandia Lolos ke Qatar

3 Faktor Kunci di Balik Kekuatan Timnas Kanada Lolos ke Piala Dunia 2022

Pertama Selama 36 Tahun, Timnas Kanada Lolos Kualifikasi Piala Dunia

Kondisi ini membuat Kamerun tak diunggulkan saat bertandang ke markas Aljazair pada leg kedua, Rabu (30/3) dini hari WIB. Hanya kemenangan yang bisa membawa tim asuhan Rigobert Song ke putaran final.

Di bawah tekanan suporter Aljazair, skuat Kamerun menunjukkan mental juaranya. Mereka mampu unggul lebih dulu lewat gol Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-22.

Skor 1-0 untuk keunggulan Kamerun bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu jarena agregat kedua tim kini 1-1.


Dua menit sebelum babak perpanjangan waktu berakhir, Aljazair mampu mencetak gol melalui sundulan Ahmed Touba. Negara dari Afrika Utara pun dia atas angin untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Namun dewi fortuna tampaknya berpihak kepada Kamerun. Pada masa injury time, tim tamu mencetak gol kemenangan lewat aksi Karl Toko Ekambi.

Hasil ini membawa Kamerun lolos ke putaran final. Mereka unggul agresivitas gol tandang.

Nasib Tragis Mesir

Nasib berbeda dialami Mesir. Mohamed Salah dan kawan-kawan harus mengubur mimpinya untuk tampil di putaran final.

Mesir tak bisa mempertahankan keunggulan 1-0 pada leg pertama. Tim asuhan Carlos Queiroz takluk dengan skor identik saat bertandang ke markas Senegal lewat gol Boulaye Dia.

Duel kedua tim pun terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu. Namun tidak adanya gol tambahan yang tercipta memaksa digelarnya adu penalti.


Para pemain Mesir tampak tak siap menghadapi momen ini. Terbukti tiga dari empat eksekutornya gagal menjalankan tugas.

Salah menjadi eksekutor pertama Mesir yang gagal menjalankan tugas. Kegagalan tersebut tampaknya mempengaruhi mental rekan-rekannya.

Sementara Senegal sedikit lebih baik karena hanya dua eksekutor yang gagal menjalankan tugas. Sadio Mane menjadi penentu kelolosan negaranya ke Qatar.

Berikut hasil lengkap leg kedua babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika:
Nigeria 1-1 Ghana
Senegal 1 (3)-(1) 0 Mesir
Aljazair 1-2 Kamerun
Maroko 4-1 Rep. Kongo
Tunisia 0-0 Mali

5 Wakil Afrika di Piala Dunia 2022:
Ghana
Senegal
Kamerun
Maroko
Tunisia


https://bolaskor.com/media/bd/b9/75/bdb9751858cb9ad02f4cf9acbf596ed1.jpg
Dahlsca

Baca juga:  Kroasia Mimpi Apa Kebagian Satu Grup Dengan Semifinalis 2018 Pada Piala Dunia Qatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.