Leonardo Bonucci Menolak Menyerah Antarkan Timnas Italia Bangkit

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Italia: Leonardo Bonucci menerima kegagalan timnas Italia menembus Piala Dunia 2022, namun mendesak rekan-rekan setimnya untuk membantu tim bangkit.

Gli Azzurri menerima pil pahit lagi di Piala Dunia. Setelah kegagalan tampil di Rusia pada tahun 2018 lalu, mereka kembali absen di Qatar 2022 setelah ditaklukkan secara mengejutkan dengan skor 0-1 oleh Makedonia Utara, Jumat (25/3) dini hari WIB.

Yang lebih menyedihkan adalah kini mereka menyandang predikat sebagai juara Eropa, setelah menjuarai turnamen Piala Eropa 2020 di musim panas tahun lalu.

Berkaca kepada dua situasi kontras tersebut, Leonardo Bonucci mendesak rekan-rekan setimnya untuk tidak hanya menikmati pujian di Piala Eropa 2020, namun juga menerima untuk disalahkan atas kegagalan ke Piala Dunia 2022.

“Dua emosi itu sangatlah berkebalikan. Euforia dan kebahagiaan luar biasa pada musim panas lalu diikuti oleh kekecewaan dan kegetiran dari ketersingkiran ini, membuatnya lebih sulit untuk dihadapi karena saya tak mampu membantu rekan-rekan setim di sana selama 90 menit,” kata sang bek Juventus di Instagram.

“Kini adalah momen untuk menatap ke depan. Musim panas lalu, kami menikmati pujian dan kredit untuk melakukan sesuatu yang unik. Hari ini, kami harus bertanggung jawab untuk tidak meraih tempat kami, yang disebabkan oleh kesalahan kami, daripada usaha dari tim lain.”

Melihat balik kepada kegagalan di Piala Dunia 2018 dan kebangkitan di Piala Eropa 2020, Leonardo Bonucci meyakini bahwa timnas Italia punya kemampuan untuk bangkit lagi.

“Kini waktunya untuk menganalisa, fokus yang konret dan mendalam, untuk memulai lagi, untuk memberikan Italia dan warga Italia hal yang pantas mereka dapatkan. Kami pernah melakukannya,” lanjut pemain berusia 34 tahun ini.

Baca juga:  Jose Mourinho Ingin Bajak Granit Xhaka Dari Arsenal

“Kebangkitan sudah dimulai, bagi saya, bagi kami. Itu akan menjadi hal yang sulit untuk kembali ke puncak, namun kami sudah membuktikan bahwa kami mampu melakukannya. Masa depan itu sekarang.”

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Timnas Italia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-menolak-menyerah-antarkan-timnas-italia-bangkit


Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.