Man City & Real Madrid Harus Siapkan 4,7 Trilyun Kalau Mau Rekrut Erling Haaland

Klausul rilis murah Erling Haaland di Borussia Dortmund dibarengi dengan tagihan gaji dan biaya agen yang sangat tinggi.

Gila Bola – Manchester City dan Real Madrid disebut-sebut sebagai satu-satunya tim yang berpeluang untuk bisa mengontrak Erling Haaland di bursa transfer musim panas mendatang, tapi keduanya harus bersiap mengeluarkan biaya yang sangat tinggi untuk bisa mengontrak pemain internasional Norwegia tersebut.

Penyerang berusia 21 tahun memang terus membuktikan dirinya sebagai juru gedor muda papan atas di Eropa setelah bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu senilai Rp 348 Milyar.

Sejak itu dia telah berhasil mencetak 80 gol dan 21 assist dalam 82 penampilannya di semua kompetisi bagi raksasa Bundesliga, termasuk lesakan 23 gol dan enam assist dari 23 penampilannya di musim ini.

Klausul rilisnya senilai Rp 1,2 Trilyun akan aktif pada musim panas mendatang yang membuatnya banyak dikaitkan dengan minat dari berbagai klub top Eropa, dengan Manchester City dan Real Madrid disebut-sebut sebagai dua klub terfavorit untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Barcelona juga sempat dikabarkan berminat untuk bisa mengontrak pemain internasional Norwegia tersebut, tapi laporan dari Sport menyebutkan bawah mereka telah mundur dari perburuan karena tidak sanggup untuk memenuhi tuntutan biaya transfer sang penyerang.

Memang laporan menyebutkan bahwa terlepas klausul rilisnya yang hanya senilai Rp 1,2 Trilyun, tapi biaya untuk mengontrak Erling Haaland bisa membengkak mencapai Rp 4,7 Trilyun yang termasuk biaya gaji selama lima tahun dan komisi untuk agen dan ayah sang pemain.

Laporan itu menyebutkan bahwa Real Madrid dan Manchester City harus membayar tagihan gaji senilai Rp 2,8 Trilyun kepada erling haaland selama lima tahun, sementara mereka juga harus membayar uang sekitar Rp 789 Milyar untuk biaya agen Mino Raiola dan ayahnya Alfie Haaland.

Baca juga:  Lawan MU, Leicester Tanpa Jamie Vardy

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.