Manchester City Saingi Barcelona dan Liverpool Ingin Gaet Raphinha dari Leeds

Manchester City mencoba saingi Barcelona dan Liverpool untuk datangkan Raphinha dari Leeds United.

Gila Bola – Ketiga tim papan atas Eropa tersebut kini resmi menjadi tiga klub yang sama-sama memperebutkan pemain yang dibanderol Leeds sebesar 60 Juta Poundsterling itu.

Menurut laporan Daily Mirror, seperti yang dilansir The Hard Tackle, klub asuhan Pep Guardiola itu akhirnya ikut ramaikan perburuan transfer Raphinha dan ingin datangkan pemain itu ke Etihad pada musim panas.

Raphinha tunjukkan penampilan gemilang ke Liga Premier, sejak ia bergabung dengan Leeds dari klub Stade Rennais pada bulan Oktober 2020. Pemain berusia 25 tahun itu tunjukkan penampilan secepat kilat, di samping kecerdasan teknikal yang menyenangkan untuk ditonton. Bidikan Manchester City itu juga berhasil memantapkan dirinya sebagai pemain andalan The Whites dalam 18 bulan terakhir.

Pemain internasional Brasil itu membantu Leeds terhindar dari degradasi di musim ini, di mana ia sudah mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 27 penampilannya di Liga Premier. Namun, Raphinha tampaknya akan tinggalkan Elland Road di bursa musim panas, di maana sejumlah tim papan atas seperti Barcelona, Liverpool dan The Citizens, tengah mengantri tanda tangannya.

Barca berniat mencari penyerang yang tampil melebar di bursa mendatang, karena ketidakpastian masa depan Ousmane Dembele. Di waktu yang bersamaan, tak ada jaminan Adama Traore akan bergabung dengan Blaugrana secara permanen. Tak heran jika Raphinha kemudian muncul sebagai pemain yang diprioritaskan datang ke Camp Nou.

Sedangkan Liverpool, mereka juga tengah dibuat ketar-ketir dengan sikap Mohamed Salah, hingga klub Merseyside itu membiarkan opsi mereka tetap terbuka di bursa musim panas. Raphinha pun menjadi kandidat yang dinilai pas untuk gantikan Salah, jika pemain itu akhirnya tinggalkan Anfield.

Baca juga:  Massimiliano Allegri Ogah Membahas Kontroversi di Derbi d'Italia

Sedangkan ketertarikan Manchester City sebenarnya cukup menarik, meskipun tidak mengejutkan. Pasalnya, Riyad Mahrez saat ini sudah berusia kepala tiga dan telah dikaitkan dengan beberapa klub papan atas di Eropa, termasuk juga Barca. Lagi-lagi, Raphinha dianggap pemain yang ideal untuk gantikan pemain Aljazair tersebut, jika ia memilih untuk tinggalkan Etihad musim panas mendatang.

Namun, Raphinha tidak akan dilepas Leeds dengan harga murah. Mereka bahkan meminta bayaran sekitar 60 Juta Pounds untuknya di musim panass mendatang.

Selain Liverpool, Barcelona dan Manchester City, Raphinha juga dikabarkan menjadi incaran Bayern Munchen. Namun, sejauh ini, Barca menjadi klub terdepan yang berpeluang datangkan pemain itu, karena Raphinha pun berharap bisa merumput di Catalan.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.