Manchester City Sambut John Stones Tinggalkan Timnas Inggris Lebih Cepat

Manchester City sambut kepulangan John Stones dari Timnas Inggris lebih cepat akibat cedera.

Gila Bola – Tentunya, ini kabar yang tak menyenangkan bagi The Citizens. Pasalnya, usai jeda internasional tengah pekan ini, skuad asuhan Pep Guardiola itu sudah akan tandang ke markas Burnley pada hari Sabtu (2/4).

Stones alami masalah otot dalam pemanasan jelang laga The Three Lions melawan Swiss yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Wembley pada hari Minggu (27/3). Saat itu, posisi Stones langsung digantikan Ben White.

Pelatih Gareth Southgate sebenarnya berharap bek Manchester City itu akan pulih tepat sebelum laga persahabatan melawan Pantai Gading pada Rabu (30/3) dini hari. Namun, Stone yang berlatih di Tottenham’s HQ pada pagi ini masih merasakan sakit, hingga ia dikembalikan ke klubnya pada hari ini untuk jalani perawatan lanjutan.

Dengan demikian, diungkapkan The Sun, Southgate akan andalkan Harry Maguire dan Tyrone Mings di lini tengah skuadnya di laga melawan Pantai Gading nanti.

Laga kontra Pantai Gading sendiri akan menjadi laga persahabatan terakhir yang dilakoni Inggris sebelum putaran final Piala Dunia. Sedangkan enam pertandingan Inggris berikutnya merupakan rentetan laga di Uefa Nation League.

Tanpa bek andalan Manchester City tersebut, Southgate pun harus andalkan pemain lini belakang yang tak berpengalaman di laga melawan Swiss. Ia kerahkan bintang Arsenal Ben White yang baru kantongi caps ketiganya, di mana ia bermain dalam formasi tiga bek bersama Conor Coady – yang bukukan sembilan caps, dan pemain debutan, Marc Guehi.

Sementara itu Kyle Walker-Peters juga baru dapatkan cap pertamanya sebagai bek sayap kanan Timnas Inggris, sedangkan Tyrick Mitchell diturunkan menggantikan Luke Shaw di menit ke-60 di laga perdananya bersama tim senior.

Baca juga:  Antisipasi Bola Mati, Shin Inginkan Hilgers Dan Kevin Digs Gabung Timnas Indonesia

Cedera yang dialami Stones tentunya sangat disayangkan Man City. Pasalnya, ia dibutuhkan Guardiola di Liga Premier maupun Liga Champions, karena City akan hadapi jadwal padat dalam beberapa bulan ke depan.

Pada akhir pekan ini, Manchester City sudah dijadwalkan untuk tandang ke markas Burnley, sebelum lakoni dua pertandingan perempat-final Liga Champions melawan Atletico Madrid. Apalagi, mereka juga akan hadapi tim penantang gelar, Liverpool, pada 10 April mendatang.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Liga-Internasional-Manchester-City-Timnas-Inggris.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.