Manchester United Berniat Boyong Mantan Barcelona dari Anderlecht

Manchester United terus berburu pemain bertahan baru dan bidik pemain Spanyol U-21 di Anderlecht, Sergio Gomez.

Gila Bola – Jebolan akademi La Masia itu sempat habiskan waktu di Borussia Dortmund, sebelum akhirnya bergabung dengan Anderlecht asuhan Vincent Kompany tahun lalu.

Kerap dimainkan di posisi bek kiri, Gomez tunjukkan kemajuan saat dimainkan sebagai penyerang, di mana ia sukses mencetak enam gol dan dua assist untuk klub Belgia tersebut.

Ketertarikan Manchester United pada Gomez datang setelah bek kiri pilihan pertama Setan Merah, Luke Shaw, mempertanyakan karirnya di Old Trafford. Pemain internasional Inggris itu masih berharap mendapat tawaran kontrak baru dari United, tapi ia dapatkan waktu bermain yang kontras antara United dan skuad Inggris.

Sedangkan Gomez, menjadi bagian dari tim Spanyol yang menjadi runner-up setelah dikalahkan Inggris di Piala Dunia U-17 pada tahun 2017. Gomez-lah yang mencetak dua gol skuad Spanyol U-17 di laga final, dengan total bukukan empat gol di sepanjang turnamen tersebut.

Gomez juga bukukan enam gol dan lima assist untuk Timnas Spanyol U-21, dalam laga kualifikasi Kejuaraan Eropa tahun depan. Skuad asuhan Luis de la Fuente itu telah berhasil lolos kualifikasi setelah lakoni dua pertandingan, di mana dua anggota timnya; Hugo Guillamon dan Yeremy Pino, kini sudah mewakili tim senior klub mereka maupun Spanyol.

Diungkapkan Anderlecht-Online, ketertarikan Manchester United pada Gomez tak lain berkat penampilan menawannya di tim nasional. Ia bahkan dipantau juga saat beraksi untuk klubnya.

Namun, diungkapkan Mirror, tim asuhan Ralf Rangnick itu harus hadapi kompetisi yang berat dari Inter Milan, yang juga tertarik datangkan pemain yang lewat gol-gol serta assist-nya tersebut telah membuat Anderlecht tetap berkompetisi di ajang Eropa.

Baca juga:  Hasil Drawing Fase Grup Piala Dunia 2022, Jerman Jumpa Spanyol, Portugal Jumpa Uruguay

Terlepas dari minat yang ditunjukkan United maupun Inter terhadapnya, Gomez tetap berusaha tak lupa diri. “Saya fokus pada kompetisi di beberapa bulan terakhir ini. Saya fokus pada tim nasional, klub dan kesempatan yang ada. Sungguh, saya tidak tahu apa-apa,” tandas Gomez yang membela Barcelona B di musim 2017/18 itu.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Liga-Inggris-Manchester-United-Bursa-Transfer.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.