Mantan Bek Timnas Prancis Dukung Dembele Bertahan dengan Barcelona

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Spanyol: Mantan pemain belakang Barcelona, Lilian Thuram ikut membahas mengenai masa depan Ousmane Dembele. Menurut pria asal Prancis itu, Dembele harus bertahan dengan tim asal Catalan tersebut.

Thuram kembali ke klub atas undangan Barca Foundation, berbicara tentang masalah sosial. Sejak pensiun, Thuram telah terjun ke aktivisme, berbicara menentang seksisme dan rasisme. Pada acara khusus ini, ia menjelaskan bagaimana sepak bola dapat digugat sebagai alat untuk inklusi sosial.

Tentu saja, ada keinginan untuk mendapatkan pendapatnya tentang masalah hari ini juga, termasuk kontrak yang berakhir pada Ousmane Dembele.

Sebagaimana diketahui, manajemen Barcelona memang sedang berusaha keras untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Meski sempat menimbulkan pertikaian, namun Dembele membuktikan pantas untuk mendapatkan kontrak baru. Dia memperlihatkannya dalam beberapa pertandingan terakhir ini selalu dipercaya oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Mantan pemain Tim Nasional Prancis tersebut mengatakan kepada Sport bahwa dia yakin kesepakatan antara Barcelona dan Dembele adalah solusi yang paling mungkin.

“Dembele adalah pemain hebat dan sebagai konsekuensinya, harus bermain di tim yang hebat. Barcelona hanya itu. Para pemain di Barca harus memahami bahwa bermain di tim yang hebat selalu merupakan hal yang penting. Pada akhirnya, itu akan sangat berarti,” kata Thuram, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

Dia juga percaya bahwa Xavi bisa menjadi faktor kunci dalam keputusan tersebut, dengan menyatakan bahwa “sebagai pemain, dia sudah menunjukkan bahwa dia sangat cerdas.”

 Apakah Dembele akan mendengarkan saran legenda Timnas Prancis itu?

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Lilian Thuram

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ousmane-dembele-kembali-disarankan-bertahan-dengan-barcelona

Dahlsca

Baca juga:  Punya Kans Datangkan Haaland, Manchester City Justru Punya Dua Dilema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.