Mantan Pelatih Beberkan Sulitnya Melatih Manchester United

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pelatih Manchester United, David Moyes mengklaim jika menjadi manajer United adalah hal tersulit yang bakal dialami para manajer. Ia merasa beban besar terhampar kala menukangi Setan Merah

Moyes sempat mendapatkan privilase tatkala direkomendasikan Sir Alex Ferguson untuk menjadi penggantinya pasca Fergie memutuskan pensiun pada 2013 lalu. Namun Moyes pada akhirnya dipecata lantaran gagal mememuhi ekspektasi klub. Ia hanya bertahan selama 9 bulan bersama United.

Pasca malang melintang menukangi berbagai tim setelah United, Moyes kembali menjadi pembicaraan kala membesut West Ham United. Musim ini, ia masih berpotensi membawa Hammers mentas di Eropa. Baru-baru ini, Declan Rice dan kolega sudah pastikan satu tempat di perempat final Europa League. Moyes pun membagikan kisahnya kala menukangi United.

Menurutnya, kesempatan untuk menjadi manajer terbaik di sana terbilang tipis. Hampir tak ada waktu yang tersisa bagi manajer manapun untuk beradaptasi guna menukangi tim sekelas United pasca ditinggal Fergie.


Baca Juga:


“Sebenarnya, saya hanya ingin melanjutkan apa yang telah dilakukan Sir Alex. Saya tidak bisa menjadi Sir Alex, tetapi saya ingin melanjutkan sistem yang ada, mengembangkan pemain muda, memasukkan pemain muda ke dalam tim, mencoba memainkan gaya yang cocok untuk mereka. Itulah idenya,” ucapnya kepada the Athletic, seperti diwartakan Goal Interantional.

“Saya terus mendengar tentang Man United membutuhkan pelatih top untuk membuat perbedaan,” tambanya. “Man United memiliki banyak manajer top – [saya] tidak menempatkan diri saya dalam daftar itu, tetapi mereka memiliki beberapa manajer hebat.”

Baca juga:  Marcelino Jadi Calon Pengganti Luis Enrique di Timnas Spanyol

“Kesulitan bagi mereka adalah untuk benar-benar menemukan ritme yang sama yang mereka temukan di bawah Sir Alex, yang ketika Anda melihat ke belakang sekarang sungguh luar biasa bagi mereka, sungguh.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com


Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.