Mantan Pemain Beberkan Muasal Bobroknya Pertahanan United

Vivagoal Liga Inggris – Mantan pemain Manchester United, John O’Shea menilai jika bobroknya lini belakang mantan timnya berasal dari seringnya tim mengganti komposisi pemain di lini belakang.

United sejauh ini mejadi tim terburuk yang mendulang kebobolan dibanding tim enam besar lain. Dalam 29 laga yang dimainkan di Premier League. Gawang mereka sudah bobol 40 kali. Beberapa kali David De Gea harus memungut bola lumayan banyak dari gawangnya di musim ini.

Mereka sempat keok dengan skor 0-5 melawan Liverpool Oktober lalu. Bahkan dalam derby Manchester beberapa waktu lalu, United harus bobol empat kai dari si Tetangga berisik. Meski begitu, O’Shea menilai kerapuhan timnya tak hanya berasal dari Harry Maguire seorang. Ia merasa, Maguire sejatinya merupakan bek dengan kemampuan bertahan yang baik.

O’Shea menilai jika bobroknya pertahanan United terjadi lantaran kompisisi tim kerap berubah di lini belakang. ia merasa Raphael Varane sejatinya bisa saja berperan besar. Namun pemain asal Prancis justru harus lebih banyak berkutat  dengan cedera. Oleh karenanya, Maguire, yang menyandang status sebagai bek termahal di dunia kerap menjadi sasaran tembak dari para fans.


Baca Juga:


“Saya yakin ini sulit baginya, tapi dia harus ingat bahwa Anda harus bermain melewatinya. Dia pemain Timnas Inggris –dan dia sudah sangat sukses dalam kariernya. Dia pemain yang bagus. Dia hanya harus memastikan dia bekerja keras pada momen ini,” kata O’Shea di Daily Star.

Baca juga:  Liverpool Lagi-lagi Disarankan Rekrut Ismaila Sarr

“Saya pikir, kalau Varane terus fit, siapapun yang bermain di sisinya, seharusnya bisa bermain bagus. Saya pikir dia adalah pemain bagus, Varane, kalau dua bisa terus fit untuk sisa musim ini akan menjadi nilai tambah untuk United,” kata dia menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com


Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.