Marquez Cedera, Rekrut Pedro Acosta Bisa Jadi Pilihan untuk Repsol Honda

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyarankan Repsol Honda untuk merekrut Pedro Acosta, pebalap yang sempat membuat tim-tim di MotoGP kepincut dengan performanya.

Seperti yang sudah diketahui, Marc Marquez kembali didera cedera mata berupa gangguan penglihatan ganda (diplopia). Hal tersebut ia alami setelah kecelakaan parah di Tikungan 7 saat sesi pemanasan seri MotoGP Indonesia.

Selain itu, Marquez juga divonis terkena gegar otak ringan dan disarankan menepi dahulu agar bisa memulihkan kondisinya. Rider asal Spanyol tersebut pun terancam absen hingga dua balapan selanjutnya, MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Repsol Honda lalu dikabarkan sudah menyiapkan daftar nama-nama pebalap yang cocok menggantikan Marc Marquez. Ada Joan Mir, Fabio Quartararo, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Namun pengamat MotoGP, Carlo Pernat, justru memprediksi pabrikan asal Jepang itu akan merekrut rider Moto2, Pedro Acosta.

“Saya tidak akan terkejut jika Honda melakukan kudeta dengan mempertaruhkan semuanya pada Pedro Acosta,” katanya dikutip dari Paddock GP.

Lebih lanjut, Pernat mengatakan bahwa Acosta masih sangatlah muda dan harus bisa membuktikan kualitasnya jika ingin bersaing di MotoGP. Meski begitu, ia meyakini Honda akan membantu sang pebalap dengan membekalinya motor yang kompetitif.

“Memang benar bahwa dia bukan pebalap papan atas, bahwa dia masih sangat muda dan dia harus membuktikan segalanya. Tetapi itu akan menjadi prestasi dalam segala hal, karena HRC pada akhirnya akan berusaha memberikan pebalap motor kompetitif,” ia menuturkan.

Disisi lain, Carlo Pernat menilai Honda sejak dulu terlalu mengutamakan Marc Marquez dibandingkan pebalap lainnya. Akibatnya mereka kewalahan saat berusaha mencari pengganti sang rider andalan.

“Terlalu banyak keistimewaan Honda kepada Marc Marquez. Sehingga posisinya tidak akan mudah digantikan oleh pebalap lain,” ucap pria asal Spanyol itu.

Baca juga:  Carlos Alcaraz Lumpuhkan Marton Fucsovics Di Miami Open

Sebagai informasi, Pedro Acosta saat ini masih berusia 17 tahun dan kabarnya akan dipromosikan oleh KTM ke kejuaraan MotoGP pada 2023. Namun bukan sesuatu yang mustahil jika rider Red Bull KTM Ajo itu akan membela pabrikan lain.

Artikel Tag: Pedro Acosta, Marc Marquez, MotoGP 2022, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marquez-cedera-rekrut-pedro-acosta-bisa-jadi-pilihan-untuk-repsol-honda

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.