Masih Bocah Ingusan, Leipzig Menyesal Datangkan Ilaix Moriba!

Leipzig mengaku menyesal datangkan mantan pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, yang menurut mereka ‘masih ingusan’!

Gila Bola – Kini, tim Bundesliga itu berharap bisa keluarkann Moriba dari markas mereka pada musim panas mendatang.

Moriba tinggalkan Barcelona dan pindah ke Bundesliga dengan kesepakatan senilai 16 Juta Euro, plus tambahan sebesar 6 Juta Euro jika dia memenuhi beberapa variabel persyaratan.

Namun, Barca tampaknya tak akan kantongi dana tambahan karena menurut laporan terbaru Bild, Leipzig mengklaim MENYESAL datangkan pemain 19 tahun tersebut dan siap untuk mendepaknya di musim panas mendatang.

Klub yang kini bertengger di urutan ke empat papan klasemen Bundesliga itu bahkan mengklaim, Moriba telah meminta fisioterapis untuk membawakannya buah anggur selama sesi pemijatan – sesuatu yang tak pernah dilakukan pemain Die Roten Bullen manapun selama ini.

Tim asuhan Domenico Tedesco itu juga mengaku tak senang dengan sikap Ilaix Moriba, yang baru mereka datangkan pada tahun 2021. Mereka yakin, pemain yang kini beralih membela Guinea itu – sebelumnya pemain Timnas Spanyol U-18, sangat tidak dewasa dan tak ingin Moriba kembali ke klub mereka lagi.

Moriba tercatat hanya bermain dua kali di Bundesliga dan permainannya sangat tidak memuaskan pelatih Leipzig kala itu, Jesse Marsch – kini mengasuh Leeds United, maupun Tedesco saat ini.

Tedesco kemudian mengirimnya kembali ke Spanyol dengan meminjamkan Moriba di Valencia pada bulan Januari, di mana ia bermain tujuh kali di semua kompetisi. Klub itu kemudian gempar ketika Moriba meminta fisioterapis klub untuk membawakannya buah anggur dalam sebuah sesi pemijatan.

Kini, diungkapkan Sportbible, Die Roten Bullen berusaha keras untuk melepas Moriba, bahkan pada kesempatan paling awal di bursa musim panas mendatang. Dalam penjualannya, Barcelona berhak atas 10 persen dari dana yang diterima klub Tedesco, sesuai dengan klausul penjualan dalam kontraknya.

Baca juga:  Man Utd Siap Penuhi Tuntutan Bandrol Barcelona Untuk Bek Uruguay Ini

Moriba – yang juga pernah mengasah ketrampilannya di akademi Espanyol, itu sebenarnya berhasil menerobos skuad utama Blaugrana pada akhir musim 2020/21 – saat usianya masih 16 tahun, dan sempat tampil 18 kali.

Namun dalam negosiasi kontrak barunya, Moriba dilaporkan menuntut gaji di atas 100 Ribu Euro per pekan, hingga ia mendapat kritik dari banyak pihak. Mantan pelatih Ronald Koeman bahkan sangat menyesalkan hal ini, dan mengatakan kepada Moriba agar dia lebih memikirkan perkembangan karirnya ketimbang menuntut gaji setinggi langit. “Bahwa uang bukan sesuatu yang paling penting di dunia ini,” tandas Koeman ketika itu.

Moriba akhirnya ditendang dari skuad utama Barca – bahkan dari tim cadangan, sebelum akhirnya tinggalkan Camp Nou.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.