Menang Atas Everton, West Ham Lompat ke Ranking 5 Liga Inggris, Lewati Spurs, Man Utd

Kartu merah Michael Keane, tendangan bebas Aaron Cresswell dan gol bola muntah dari Jarrod Bowen memberi West Ham kemenangan atas Everton, Minggu malam (3/4) yang sangat penting dalam usaha mereka merebut posisi empat besar Liga Inggris.

Sebagai hasil dari kemenangan di kandang sendiri di London Stadium itu, the Hammers melewati Tottenham Hotspur, Manchester United dan Wolves, untuk merebut posisi kelima klasemen Liga Inggris.

Selisih poin skuad David Moyes itu kini hanya tiga di bawah Arsenal (54 poin) yang menempati ranking keempat klasemen, tapi sayangnya West Ham sudah menjalani 31 pertandingan sejauh ini, sementara tim London merah itu baru melakoni 28 laga.

Jumlah poin West Ham sama banyaknya dengan Tottenham dan Manchester United (51), namun sekali lagi jumlah laga yang sudah dijalani mereka lebih banyak (31) daripada dua pesaingnya itu dengan Spurs baru 29 pertandingan, sementara Setan Merah 30 kali.

The Hammers unggul lebih dulu melalui sepakan Aaron Cresswell pada menit 32 yang melewati dingin manusia the Toffees dan bersarang di sudut kiri atas gawang Jordan Pickford. Skor kemudian disamakan 1-1 melalui serangan Mason Holgate, tapi Jarrod Bowen bereaksi paling cepat selang lima menit kemudian untuk membawa tuan rumah unggul 2-1.

Selang 7 menit setelah gol kedua West Ham ini, Keane melanggar Michail Antonio di dalam kotak penalti. Wasit Michael Oliver memberi kartu kuning kedua yang juga berarti pengusiran dari lapangan. Peluang menyamakan skor sudah lenyap sejak saat itu. Skor masih sama 2-1 saat berita ini diunggah menit kedua injury time.

David Moyes adalah mantan manajer Everton pada periode 2002 sampai 2013, sebelum ditarik oleh Red Devils dan meneken perjanjian kerja selama enam tahun, hanya untuk melihat dirinya dipecat setelah 10 bulan usai periode yang mengecewakan di Old Trafford.

Baca juga:  Ruben Neves Buka Peluang Gabung Raksasa Liga Spanyol

Kini giliran Frank Lampard yang pusing memikirkan nasib the Toffees. Klub biru kota Liverpool itu kini di ambang degradasi dengan hanya ada selisih 3 poin antara mereka dan Watford di urutan 18 klasemen Liga Inggris.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Gol-Aaron-Cresswell.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.