Napoli Samai Poin AC Milan di Puncak Klasemen Serie A

Napoli menang di kandang Atalanta dengan skor 1-3, membawa Partenopei ikut serta dalam perlombaan meraih Scudetto setelah menyamai perolehan poin AC Milan di puncak klasemen Serie A.

Meski sama poin dengan koleksi sama-sama 66 namun Napoli (31) memiliki satu pertandingan lebih banyak daripada Rossoneri (30). Total ada 38 pertandingan dalam satu musim.

Itu berarti masih ada empat tim Liga Italia yang berpeluang meraih gelar juara pada akhir musim 2021/22 dengan Inter (29 laga, 60 poin) berada di urutan ketiga klasemen dan Juventus (30 laga, 59 poin) duduk pada peringkat keempat.

Milan berpeluang menjauh saat menjamu Bologna pada laga hari Selasa (5/4), sementara Juventus dan Inter saling berhadapan satu sama lain beberapa jam lagi pada Senin dinihari (4/4) dengan pemenangnya akan mendekat pada jarak tiga atau empat poin di bawah Napoli.

Tiga gol kemenangan Partenopei datang dari Lorenzo Insigne menit 14, sebelum digandakan oleh Matteo Politano menit 37 dan pemain asal Makedonia Utara Eljif Elmas selang sembilan menit sebelum akhir. Satu-satunya gol balasan dari Atalanta oleh Marten de Roon pada awal babak kedua.

Eljif Elmas berasal dari Makedonia Utara tapi posisinya unik karena ia tidak turun bermain saat negaranya menghempaskan Italia di semifinal play-off Path C, menggagalkan juara dunia empat kali itu lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Elmas baru masuk skuad saat negerinya menghadapi Portugal di final play-off dan mereka kalah.

Dua pencetak gol pertama Napoli, Insigne dan Politano adalah dua pemain timnas Italia di bawah arahan Roberto Mancini.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Eljif-Elmas-Napoli.jpg
Dahlsca

Baca juga:  Liverpool Diminta untuk Tidak Anggap Remeh Benfica

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.