Pasukan Antonio Conte Rebut Ranking 4 Dari Tangan Arsenal, Kalahkan Newcastle Tadi Malam

Diwarnai adegan marah-marah Antonio Conte di pinggir lapangan, Tottenham Hotspur naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris tadi malam, menggusur Arsenal, usai mengalahkan Newcastle United.

Skor pertandingan Tottenham vs Newcastle usai 5-1 berkat gol berturut-turut dari Ben Davies, Matt Doherty, Son Heung-min sebelum Emerson Royal dan Steven Bergwijn menggenapkan dengan lima gol. Newcastle sebenarnya memimpin lebih dulu melalui gol Fabian Schar menit 39.

Kemenangan ini membawa Spurs naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan nilai 54, sama banyaknya dengan Arsenal, namun rival London Utara itu memiliki keunggulan selisih gol.

Ini merupakan kemenangan kedua kalinya secara beruntun bagi Spurs setelah kemenangan 0-2 di kandang Brighton terakhir kali, sebelum jeda internasional, usai kekalahan 3-2 di Manchester United dan kemenangan 5-0 atas Everton.

Sementara bagi skuad asuhan Eddie Howe, ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut mereka usai ditaklukkan oleh Everton dan Chelsea dengan skor sama 1-0 sebelum break internasional pada akhir Maret 2022.

Kedua tim tampil dengan hati-hati dan mencatatkan sedikit saja serangan gol yang tepat sasaran. Dua bagi tuan rumah pada babak pertama ditandingi satu oleh tim tamu. Dan sementara Spurs mencatatkan sampai empat shots on target selama paruh kedua, Newcastle nihil percobaan tembakan tepat sasaran.

Dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya, terlihat ada perbaikan di lini belakang Spurs. Mereka berhasil membatasi tembakan tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris menjadi hanya satu kali saja selama 90 menit.

Salah satu kesalahan klub sultan asal Arab Saudi itu adalah, mereka bermain dengan menekan tinggi di setengah lapangan lawan. Dampaknya, setiap kali bola berhasil dicuri, bola dengan cepat dikirimkan ke Son Heung-min yang sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik. Seperti yang dilakukannya pada sekitar menit 66. Sayang tembakannya ke gawang Martin Dubravka melebar.

Baca juga:  Melempem di GP Indonesia, Remy Gardner Terganggu Oleh Helm Basah

Gol-gol dari Doherty, Davies dan Emerson, berarti tiga dari lima gol Spurs malam ini datang dari pemain yang bertugas di lini belakang. Skor masih terjaga 5-1 saat berita ini diunggah menit kedua injury time.

Spurs akan tandang ke Aston Villa, yang berpotensi menyulitkan mereka pada laga Liga Inggris berikutnya. Sementara Arsenal akan menghadapi mantan pemainnya sendiri, Patrick Vieira, yang menangani Crystal Palace pada pekan selanjutnya.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Antonio-Conte-marah.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.