Persebaya Surabaya Diibaratkan Juara Tanpa Mahkota Usai Cukur Bali United

Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan, keberhasilan timnya mencukur tim juara Bali United dengan skor telak 0-3 seakan jadi pembuktian bagi Bajul Ijo bahwa mereka juga pantas disebut sebagai tim juara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3) malam WIB tersebut, tiga gol Bajul Ijo disumbangkan oleh Bruno Moreira melalui eksekusi penalti dan brace Samsul Arif.

Tambahan tiga angka itu membuat Persebaya Surabaya tetap menjagapeluang untuk menembus kompetisi Asia musim depan. Mereka saat ini duduk di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 63 angka dari 33 pertandingan yang sudah dijalani.

“Laga yang sangat luar biasa dan kami bisa menang lawan tim juara. Makanya saya mengibaratkan Persebaya juara tanpa mahkota,” kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman Antara.

Dikatakannya, sebelum pertandingan kontra Bali United, dia bersama seluruh pemain sudah mengetahui bahwa Serdadu Tridatu sudah dipastikan keluar sebagai juara. Hal itu tidak lepas dari hasil seri yang diterima Persib Bandung kontra Persik Kediri di pertandingan yang digelar sebelumnya.

Ketika mengetahui kondisi itu, dia meminta Samsul Arif dan kawan-kawan untuk tetap menjaga semangat dan berupaya meraih hasil maksimal untuk dapat mengamankan posisi tiga besar pada akhir musim sekaligus menjaga peluang berkompetisi di Asia musim depan.

“Saya minta nikmati pertandingan dan jangan terlalu terbebani Bali United yang sudah juara. Kami membuktikannya dan menang dengan skor meyakinkan,” terang dia.

Dia secara khusus memuji penampilan Rachmat Irianto yang dipertandingan kontra Bali United seperti mampu menjawab kritikan yang dalam beberapa waktu belakangan kerap didapatnya.

Baca juga:  Ibu Mancini Salahkan Anaknya Tak Panggil Balotelli Masuk Skuad Italia

“Rian (Rachmat Irianto) ini Aji Santoso banget. Gaya main saya seperti Rian ini dan dia selalu pas menjawab keinginan saya. Bermain lugas dan mampu memimpin di tengah adalah cara bermain yang luar biasa,” terang dia.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-diibaratkan-juara-tanpa-mahkota-usai-cukur-bali-united

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.