Persib Lapangkan Jalan Bali United Juara Karena Tampil Gugup

Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Tekad Persib untuk menjaga peluang mereka menjadi juara kandas. Itu setelah pada laga kontra Persik, tim asuhan Robert Rene Alberts ini dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin tidak cukup untuk menyelamatkan asa Maung Bandung. Karena jarak poin tidak cukup mengejar selisih dengan Bali United yang kokoh di posisi puncak. Sang pelatih pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Serdadu Tridatu mempertahankan trofi juara.

Menurutnya memang kesalahan timnya yang banyak membuat kesempatan. Salah satunya di laga ini lantaran dipaksa berbagi poin. Kondisi tersebut yang memberi jalan bagi sang kompetitor melaju mulus ke singgasana juara.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada Bali United karena mereka berhasil menjadi juara. Hasil imbang yang kami dapat memang jadi memberi jalan bagi mereka untuk menjadi juara. Kalau saja kami menang mungkin membuka kesempatan untuk setidaknya bersaing hingga laga pekan terakhir, hanya saja itu tidak bisa diwujudkan. Jadi selamat saya ucapkan untuk Bali,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Namun di satu sisi, tim kebanggaan Bobotoh ini juga menyegel posisi di dua besar klasemen akhir. Perolehan poin meski masih mungkin disamai oleh Bhayangkara FC tapi Maung Bandung unggul dalam head to head. Oleh karena itu posisi runner up dipastikan menjadi milik Marc Klok dan kawan-kawan.

Menurutnya ini cukup menjadi prestasi bagi timnya usai mendapat satu tiket tampil di kompetisi Asia. Pasalnya terakhir Persib berpartisipasi di ajang tersebut pada tahun 2015 lalu dan bisa melaju hingga 16 besar Piala AFC.

“Yang kedua adalah kami mengamankan satu tiket ke Piala AFC. karena Persib lama tidak bermain di kompetisi itu dalam beberapa tahun ke belakang dan kami bisa bermain lagi di sana. Karena hasil hari ini kami bisa mengamankan posisi di urutan kedua dan mendapat tempat di Piala AFC meski akan terlambat dari biasanya,” jelasnya.

Baca juga:  Real Madrid Siapkan Dana Besar untuk Boyong Bintang Borussia Dortmund Tahun Depan

Mengenai jalannya pertandingan, Robert Rene Alberts tak memungkiri timnya memang tidak tampil maksimal. Skuat asuhannya nampak grogi karena dibebankan target wajib meraih kemenangan. Kondisi ini membuat Persik yang kini dalam performa bagus bisa lebih mendominasi.

“Pertandingan sendiri saya melihat pemain begitu gugup, beberapa bagian tidak bisa kami kendalikan, padahal kami sebelum pertandingan sudah punya pesan bahwa Persik itu tim yang bagus, serangan lewat umpan panjang dan punya transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang. Karena itu, kami tidak boleh memandang enteng mereka dan kami seharusnya menunjukkan karakter,” tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-lapangkan-jalan-bali-united-juara-karena-tampil-gugup

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.