Polri Kerahkan 20 Rantis Dalam Pengawalan Sirkuit Superbike Mandalika Lombok

Sirkuit Superbike Mandalika Lombok

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan mengirimkan sejumlah kendaraan taktis (rantis) untuk pengamanan lalu lintas World Superbike (WSBK) Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 19-21 November 2021.

Pengamanan tersebut akan dilakukan untuk menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di sekitar area parkir sirkuit hingga pengaturan mekanisme kedatangan penonton.

“Kendaraan yang akan kami perhatikan ke sini minggu depan sudah saya digeser ke sini, baik roda empat maupun roda dua, akan kami datangkan roda empat sebanyak 15 unit, kemudian roda dua ada 5 unit untuk mem-backup sementara,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono kepada wartawan, Jumat (15/10).

Asistensi Pengamanan Event Raksasa berkelas Internasional itu akan dipantau langsung oleh Mabes Polri yang dilakukan secara maksimal.

Sirkuit Internasional Mandalika akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18 hingga 20 Maret tahun depan. 

Sebelum itu, lintasan tersebut akan dijadikan sebagai lokasi gelaran ATC 2021 pada 12-14 November dan WSBK Superbike Indonesia pada 19-21 November.

Sebagai Informasi, pembelian tiket untuk menyaksikan langsung WSBK Indonesia 2021 bisa dilakukan pada senin ( 18/10 ). 

Tapi Pemerintah memutuskan jumlah penonton sebanyak 25 ribu, selain itu penonton wajib mendapatkan vaksinasi covid-19 sebanyak dua kali.

Baca Juga

Baca juga:  Prediksi Juventus vs Inter Milan, Derby d'Italia Penentu Nasib Scudetto Kedua Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.