Pratama Arhan Harus Tingkatkan Hal Ini Untuk Dapat Bersaing Di Tokyo Verdy

Ligaolahraga.com –

Berita Timnas Indonesia: Bek sayap timnas Indonesia, Pratama Arhan mengaku akan meningkatkan sejumlah kekurangannya untuk dapat bersaing dan mendapatkan menit bermain di Tokyo Verdy, tim yang kini ia perkuat untuk dua tahun ke depan.

Eks pemain PSIS Semarang itu diketahui sudah berada di Jepang untuk mulai berlatih dengan rekan-rekan barunya. Dia mengakui, masih terdapat sejumlah hal yang harus dilakukannya, termasuk beradaptasi dengan cuaca di Jepang.

“Saya harus meningkatkan kualitas fisik dan beradaptasi dengan cuaca. Saya mau bersaing di tim ini agar kemampuan saya terus berkembang,” terang Pratama Arhan seperti dilansir laman Antara.

Dia mengakui bahwa persaingan di Tokyo Verdy cukup ketat. Meski hanya berkompetisi J2 League atau kompetisi kasta kedua di negara tersebut, iklim kompetisi di lapangan hijau Jepang menuntut level tertinggi dari seorang pemain, termasuk tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab.

Sebelum pemain 20 tahun itu, sudah ada beberapa pemain Indonesia yang juga sempat mengenyam keras kompetisi di Jepang, seperti Ricky Yakobi, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly. Sayang, karir para pemain tersebut di Negeri Sakura tidak berlangsung lama.

Capaian para pendahulunya yang kurang baik itu disebut Pratama Arhan tidak membebaninya. Dia pun makin termotivasi untuk dapat menulis catatan lebih baik bersama Tokyo Verdy.

“Saya tidak terbebani dengan itu. Justru hal tersebut memberikan saya motivasi untuk lebih baik,” terang dia.

Prtama Arhan secara resmi direkrut klub kasta kedua Liga Jepang itu, setelah tampil baik bersama PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dan timnas Indonesia di gelaran Piala AFF dan terpilih sebagai pemain muda terbaik di turnamen antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Baca juga:  Gio Reyna Lakukan Aksi Seperti Diego Maradona di Laga Meksiko vs AS

Artikel Tag: pratama arhan, Tokyo Verdy, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pratama-arhan-harus-tingkatkan-hal-ini-untuk-dapat-bersaing-di-tokyo-verdy

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.