Prediksi Starting XI Liverpool Kontra Watford, Skuad Klopp Kembali Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Liverpool berpeluang kembali diperkuat tiga pemain kunci saat mereka menjamu Watford, Sabtu (2/4) malam ini.

Gila Bola – Jurgen Klopp memanggil tiga pemain kuncinya untuk bertanding melawan Watford, di saat ia yakin The Reds bisa menduduki posisi teratas Liga Premier – walau sementara, lewat kemenangan kandang atas The Hornets.

Klopp harus putuskan siapa yang akan menjadi starter di posisi bek kanan dengan absennya Trent Alexander-Arnold, siapa yang harusnya jadi gelandang ke tiga dan siapa starter yang akan bermain melebar.

Berikut ini prediksi skuad Liverpool yang akan hadapo Watford yang tengah terancam degradasi malam nanti:

Kiper: Alisson
Alisson bermain dua kali untuk Timnas Brasil di jeda internasional bulan lalu. Dua kemenangan 4-0 atas Chile dan Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia Qatar, membuat kiper berusia 29 tahun itu sukses bukukan 26 kali clean sheet dalam 42 pertandingan yang dilakoninya untuk klub maupun tim nasional musim ini.

Walaupun ia baru bermain untuk Brasil pada hari Rabu, Alisson harusnya baik-baik saja untuk lanjut bermain melawan Watford. Dia selevel dengan kiper Manchester City, Ederson Moraes, dalam 16 pertandingan Liga Premier yang dihentikan, sehingga tertarik untuk sekali lagi menjadi kiper terbaik dan menangkan Golden Glove yang kedua.

Lini Pertahanan: Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson
Alexander-Arnold tak akan bermain di laga ini, dan Klopp harus putuskan apakah ia akan turunkan James Milner – yang baru sembuh sakit, atau Joe Gomez yang menjadi wakili Milner. Gomez dipastikan tersedia untuk dimainkan, di mana ia juga sudah turun saat Liverpool hadapi Norwich dan Nottingham Forest.

Virgil van Dijk tampil luar biasa untuk The Reds yang hanya kebobolan dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Bek asal Belanda ini diperkirakan akan bergabung dengan Joel Matip di lini belakang sskuad Anfield. Kemampuan Matip untuk keluar dari lini belakang saat menguasai bola, bisa membantu The Reds mengalahkan tim asuhan Roy Hodgson yang diperkirakan akan bermain bertahan dan membuat The Reds bisa menghancurkan mereka.

Baca juga:  Paratici Sebut Antonio Conte Ingin Belanja Banyak Musim Panas Ini

Di laga ini, Andy Robertson juga akan kembali mengisi posii bek kiri setelah absen di laga Piala FA melawan Forest karena sakit.

Lini Tengah: Fabinho, Thiago, Henderson
Fabinho, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson menjadi trio lini tengah Liverpool di pertandingan liga yang terakhir, yakni tandang ke markas Arsenal. Klopp kemungkinan akan mengerahkan mereka kembali di laga ini. Dengan absennya sang kreator penyerang, Alexander-Arnold, pelatih asal Jerman itu kemungkinan akan kerahkan gelandang tambahan yang bisa membantu serangan.

Namun, Naby Keita baru saja kembali dari cedera lutut, lalu Harvey Elliott belum pernah menjadi starter lagi sejak 16 Februari lalu dan Alex Oxlade-Chamberlain tak bermain efektif belakangan ini. Tiga gelandang, yakni Fabinho, Thiago dan Henderon kemungkinan akan menjadi starter, dengan kemungkinan ketiganya akan kembali menjadi starter saat mereka tandang ke Manchester City akhir pekan depan.

Lini Serang: Salah, Jota, Diaz
Sadio Mane dan Mohamed Salah sama-sama bermain selama 120 menit saat Senegal kalahkan Mesir di Kualifikasi Piala Dunia di Dakar pada hari Selasa (29/3). Dengan demikian, salah satu di antara dua pemain tersebut kemungkinan akan memulai laga melawan Watford dari bangku cadangan, jelang jadwal padat di bulan April.

Salah lebih memungkinkan untuk menjadi starter di laga ini, karena dia sudah bukukan sembilan gol dan tiga assist untuk Liverpool – hanya dalam tujuh pertandingan melawan Watford sejauh ini.

Sementara, diungkapkan Express, Luis Diaz bisa menjadi starter di sisi kiri atas Mane, meskipun terbebani tugas internasional di Timnas Kolombia. Sedangkan Diogo Jota, di mana Timnas Portugal yang dibelanya berhasil lolos ke Qatar, harus memimpin lini depan di Anfield malam nanti. Sedangkan Roberto Firmino dan Mane akan menjadi aset yang sangat berguna jika diturunkan dari bangku cadangan.

Baca juga:  Usai Cetak 3 Gol untuk Belanda, Steven Bergwijn Isyaratkan Cabut dari Spurs

Perkiraan XI Liverpool kontra Watford (4-3-3): Alisson; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Thiago, Henderson; Salah, Jota, Diaz.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.