PSSI Pastikan KTP Elkan Baggott Selesai Dalam Dua Hari

Elkan Baggott

PSSI memastikan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) Elkan Baggott bisa selesai dalam waktu singkat sebelum Timnas Indonesia berlaga di ajang internasional.

“Rencana satu atau dua hari pengurusan KTP,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi mengenai pengurusan kelengkapan dokumen kewarganegaraan Baggott Selasa (9/11) pagi.

Selama ini pemain yang membela Ipswich Town di kompetisi kasta ketiga Liga Inggris ini sudah memiliki paspor Indonesia, tetapi belum punya KTP. Karena akan membela Timnas Indonesia, maka dokumen kependudukan Baggott harus didaftarkan.

Pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott itu disebut PSSI sudah tiba di Indonesia pada Minggu (7/10). Saat ini Baggott sedang menjalani karantina kedatangan dari luar negeri selama tiga hari, sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Atas alasan itu Baggott belum ikut latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan B Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (8/11) malam. Ia juga tak akan ikut latihan hari ini.

Rencananya Timnas Indonesia akan berangkat ke Turki pada Kamis (11/11). Selain menjalani latihan guna persiapan Piala AFF 2020 (2021), Garuda Merah Putih juga akan melakoni laga uji coba dalam kalender FIFA.

Tim asuhan Shin Tae Yong akan berhadapan dengan Afghanistan pada Selasa (16/11). Setelah itu ada satu uji coba lagi melawan Myanmar pada 25 November, yang akan didaftarkan masuk level FIFA A Match.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat menyebut Baggott tak ingin membela Timnas Indonesia karena tak menjawab surat panggilan dan undangan pembuatan biometrik KTP dari PSSI.

Namun kemudian Baggott menyatakan dirinya bukan tidak mau membela Timnas Indonesia, melainkan pandemi Covid-19 membuat situasi tak memungkinkan terbang dari Inggris ke Indonesia.

Baca juga:  Prediksi Burnley vs Manchester City, Jaga Puncak Klasemen dari Kejaran Liverpool!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.