Punya Kans Datangkan Haaland, Manchester City Justru Punya Dua Dilema

Vivagoal Liga Inggris – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan merasa Erling Haaland bisa saja menuai kesuksesan bersama timnya. Namun di sisi lain, pemain asal Jerman merasa jika timnya belakangan memang jarang mentas dengan striker murni.

City, bersama beberapa tim elit Eropa lain tengah masuk dalam perburuan mendatangkan Erling Haaland. Di bursa musim panas mendatang, Haaland bisa didatangkan dengan harga kompetitif yakni 68 juta paun. Angka tersebut sudah barang tentu bisa ditebus tim besar Eropa manapun, termasuk City.

Gundogan merasa, Haaland memiliki kapasitas untuk mentas di tim papan atas berkat aksi-aksinya dalam dua tahun ke belakang. ia dikenal sebagai predator ulung. Musim jni saja, ia sudah mendulang 23 gol dari 23 laga yang dimainkan bersama Die Borussen.


Baca Juga:


Gundogan sama sekali tak meragukan kapasitas pemain 21 tahun itu. “Haaland memiliki kualitas untuk setiap tim papan atas.” Ucapnya pada Goal International. Namun pemain yang memiliki darah Turki merasa jika City juga jarang memainkan pola dengan striker murni yang meruakan posisi asli Haaland. “Rasanya seperti lama sekali sejak kami bermain dengan seorang striker.”

Dalam dua musim terakhir, City kerap memainkan penyerang bayanagan di lini depan. Nama-nama macam Phil Foden, Bernardo Silva hingga Jack Grealish kerap mengisi pos tersebut. Mereka sejatinya masih memiliki penyerang murni dalam diri Gabriel Jesus. Namun pemain asal Brazil juga cenderung lebih bermain melebar alih-alih berperan sebagai penyerang murni.

Baca juga:  Southgate Bicara Tentang Dampak Persaingan Liverpool dan City

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com


Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.