PV Sindhu Lolos ke Babak Final Swiss Open 2022

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Peraih dua medali Olimpiade PV Sindhu dan menampilkan penampilan gemilang untuk mencapai final tunggal putri turnamen Swiss Open World Tour Super 300 pada hari Sabtu.

Pemain peringkat 7 dunia, PV Sindhu menang rubber game 21-18, 15-21 dan 21-19 atas pemain asal Thailand, Supanida Katethong dalam semifinal tunggal putri yang berlangsung selama 79 menit untuk mencapai final Swiss Open 2022.

Sindhu, unggulan kedua, akan menghadapi pemain Thailand lainnya dan unggulan keempat Busanan Ongbamrungphan dalam pertandingan puncak pada hari Minggu, 

Pemain berusia 26 tahun dari Hyderabad akan tampil sebagai favorit melawan Busanan, yang telah ia kalahkan sebanyak 15 kali dalam 16 pertemuan sejauh ini.

PV Sindhu dan pemain nomor 29 dunia Supanida telah berbagi poin dalam dua pertemuan tahun ini dan pemain India itu menunjukkan ketegangan yang hebat melawan wakil Thailand untuk keluar tanpa cedera di semifinal pada hari Sabtu.

Pada game pembuka, Sindhu, yang telah memenangkan Syed Modi International pada bulan Januari, menggunakan lapangan dengan baik, menghasilkan pukulan smash dan pukulan lanjutan untuk mengumpulkan poin. Supanida mencoba untuk tetap berada di reli tetapi dia tidak bisa menyelesaikannya.

Pada interval game pertama, Sindhu memiliki keunggulan tiga poin dan dia memperbesarnya menjadi 15-7 dengan raihan empat poin. Pemain tangan kiri Thailand itu mencoba menyerang dan mendominasi reli untuk mempersempit defisit menjadi 13-18.

Namun, dia tidak cukup konsisten saat Sindhu meraih lima poin game saat pemain Thailand itu melakukan long.

Sindhu kemudian mencetak gol berikutnya, sementara Supanida meraih dua poin lagi sebelum melepaskan satu poin di jaring untuk memungkinkan pemain India itu merebut game pembuka.

Baca juga:  Bayaran Erling Haaland Satu Juta Rupiah/menit, Ini Rincian Transfernya

Supanida melanjutkan momentumnya setelah pergantian lapangan, memimpin 16-7 dalam waktu cepat dengan Sindhu tampak tidak menentu dan berjuang melawan tipuan pemain Thailand itu.

Pemain Thailand itu akhirnya bangkit kembali ke dalam pertandingan untuk memaksakan game penentuan .

Pebulu tangkis Hyderabadi itu bangkit dengan kuat di game penentuan, memimpin 4-1 tetapi Supanida sekali lagi berusaha keras untuk menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dengan smash.

Kedua pebulu tangkis mencoba menguasai lapangan depan dengan Sindhu berhasil memimpin satu poin di interval akhir.

Sindhu meningkatkan kecepatan di reli untuk pindah ke 16-13 tetapi Supanida terhuyung-huyung lima poin lurus untuk melampaui India. Tak lama kemudian 18-18 dengan Supanida melebar.

Permainan net yang beruntung membantu Sindhu naik ke 19-19 saat dia memegang match point dengan smash dan dia menutupnya dengan smash kuat lainnya hingga berhasil mengunci game ketiga, sekaligus memastikan tempat di final Swiss Open 2022 .

Artikel Tag: PV Sindhu, Swiss Open 2022, Supanida Katethong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-lolos-ke-babak-final-swiss-open-2022

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.