Raihan Satu Poin Disyukuri Pelatih Persik Usai Imbangi Persib

Ligaolahraga.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Persik berhasil membawa pulang satu poin ketika menghadapi Persib. Javier Roca mengaku senang dengan performa anak asuhnya yang tampil spartan untuk meladeni tim lawan yang sedang mengintip peluang juara.

Satu poin yang didapat dari laga yang berkesudahan 0-0 tersebut cukup membuatnya tersenyum. Karena pemain bisa setidaknya membawa angka dan menambah pundi-pundi tim dalam persaingan di klasemen Liga 1 2021/2022.

“Hasil pertandingan kita syukuri, kita bisa dapat satu poin dari tim sebesar Persib yang sedang berjuang meraih juara. Kita apresiasi kepada seluruh pemain dan komponen tim Persik, satu poin yang berharga bagi tim,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Sebelumnya duel head to head memang tidak memihak pada Macan Putih saat bertemu Maung Bandung. Tapi pada laga tadi, Youssef Ezzejjari dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan. Bahkan sebenarnya ada kesempatan bagi anak asuhnya untuk mencuri tiga angka.

“Kita sudah kalah dua kali dan memang spirit dari para pemain bisa menunjukkan Persik jadi lawan yang tangguh. Kita masih ada satu pertandingan untuk kita maksimalkan poin dan kita bisa melihat untuk peluang ambil sepuluh besar,” jelasnya.

Javier Roca pun membeberkan alasan timnya bisa bermain dengan spartan dan militan. Menurutnya tidak ada ucapan khusus yang membuat semangat pemain terpacu. Dia hanya meminta pemain berusaha untuk mengamankan posisi sepuluh besar.

“Sebenarnya engga ada motivasi khusus, saya cuma bilang pada pemain kita harus bermain seperti biasa, kita punya sistem yang coba kita jalankan di pertandingan, kadang bisa kadang gagal, tapi saya meminta ekstra konsentrasi agar kita bisa finish di sepuluh besar,” ujarnya.

Baca juga:  5 Bek yang Dapat Menggeser Posisi Harry Maguire di Timnas Inggris

“Kita tidak ada tujuan untuk pertandingan yang lainnya (Bali United vs Persebaya), kita hanya memikirkan untuk meraih tiga poin dan kita bersyukur bisa mendapat satu poin,” lanjut pelatih berkebangsaan Cili tersebut.

Mengenai peluang finish di posisi sepuluh besar, Javier Roca menyebut itu merupakan target yang realistis. Saat ini timnya memang sudah ada di peringkat sepuluh. Tapi masih ada satu laga di pekan terakhir yang membuat ada kemungkinan timnya turun peringkat.

“Peluang selalu terbuka, makanya ketika kita engga bisa meraih kemenangan kita ga jauh jauh dari sepuluh besar, kita mulai evaluasi dan membaca supaya bisa meraih poin dari lawan. peluang tetap terbuka, masih ada satu sisa pertandingan dan kita maksimalkan,” tukasnya.

Artikel Tag: persik, javier roca, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raihan-satu-poin-disyukuri-pelatih-persik-usai-imbangi-persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.