RB Leipzig Menyesal Datangkan Ilaix Moriba dari Barcelona

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Jerman: RB Leipzig mengakui bahwa mereka menyesal telah mendatangkan pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba, pada bursa transfer musim panas 2021 yang lalu. Kini, klub berjuluk Die Bullen itu menginginkan pemain berusia 19 tahun itu untuk segera hengkang.

Sebelumnya, Leipzig tertarik untuk mendatangkan Moriba setelah ia tampil mengesankan bersama Barcelona di musim 2020/21 dengan mencatat 18 kali penampilan. Fakta itulah yang kemudian membuat pemain asal Guinea tersebut mengajukan tuntutan kenaikan upah yang cukup tinggi, sebesar 100 ribu euro atau sekitar 1,57 miliar rupiah per minggu, dalam negosiasi pembaruan kontraknya. Hal itu membuat Barca geram, termasuk pelatih Ronald Koeman saat itu, yang membuat dirinya dikeluarkan dari tim utama dan tim cadangan, sebelum akhirnya pergi ke RB Leipzig.

“Leipzig tidak senang dengan Ilaix Moriba, yang didatangkan dari Barça pada 2021. Klub Jerman itu percaya bahwa pemain itu sangat tidak dewasa dan mereka tidak ingin dia bermain untuk klub lagi,” tulis tweet dari akun Twitter @BarcaUniversal.

Keengganan Leipzig untuk kembali menggunakan jasa Ilaix Moriba membuat Barca gagal mendapatkan pemasukan tambahan. Berdasarkan kesepakatan transfer, kala itu RB Leipzig sepakat untuk mendatangkan Moriba dengan biaya sebesar 16 juta euro, dengan biaya tambahan sebesar enam juta euro yang harus dibayarkan kepada Barca jika sang pemain berhasil memenuhi beberapa target yang diberikan oleh Leipzig.

Akan tetapi, pada kenyataannya ia gagal total bersama Die Bullen, hanya membuat dua penampilan di Bundesliga dan tidak disukai oleh pelatih Leipzig, baik di era Jesse Marsch atau Domenico Tedesco.

Artikel Tag: rb leipzig, Ilaix Moriba, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rb-leipzig-menyesal-datangkan-ilaix-moriba-dari-barcelona

Baca juga:  Enam Pemain Tinggalkan Kamp Timnas Italia Jelang Laga Kontra Turki

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.