Repsol Honda Diminta Segera Dekati Joan Mir untuk Gantikan Marquez

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyarankan Repsol Honda untuk menawarkan posisi Marc Marquez, yang kini masih menderita cedera mata, kepada Joan Mir.

Beberapa waktu lalu, Marc Marquez mengalami crash saat melakukan sesi pemanasan di seri MotoGP Indonesia. Akibatnya, pria berjuluk The Baby Alien tersebut kembali menderita diplopia yang membuat penglihatannya kabur.

Selain itu, ia juga didiagnosa oleh dokter terkena gegar otak ringan. Akibatnya juara dunia MotoGP enam kali tersebut harus beristirahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisinya dan terancam absen pada seri selanjutnya, MotoGP Argentina.

Repsol Honda pun mengaku telah menyiapkan empat nama untuk menggantikan posisi Marc  Marquez. Nama-nama tersebut yakni Joan Mir, Fabio Quartararo, Jorge Martin, dan Enea Bastianini.

Namun kemungkinan besar Martin dan Bastianini tak mungkin hengkang dari Ducati dalam waktu dekat. Hal tersebut disebabkan karena keduanya sama-sama mengincar kursi tim pabrikan Ducati di MotoGP 2023.

Sementara itu pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai peluang Repsol Honda untuk merekrut Quartararo sangatlah kecil. Ia menilai pria asal Prancis tersebut akan tetap bertahan di tim pabrikan Yamaha.

“Saya pikir bahwa pada akhirnya Quartararo, meskipun seribu sakit perut, akan tetap di tempatnya , mungkin dengan beberapa jaminan lebih dari orang lain dan gaji yang sangat meyakinkan,” kata Pernat dilansir dari Paddock GP.

Pria asal Spanyol itu pun menilai Joan Mir cocok sebagai kandidat utama pengganti Marquez di Repsol Honda. Pernah melihat cara berkendara sang pebalap sangat cocok dengan motor RC213V dan diyakni bisa tampil lebih kompetitif.

“Memang benar bahwa mantan juara dunia akhir-akhir ini tampak lebih dekat dari sebelumnya untuk mengkonfirmasi dengan Suzuki, tetapi juga benar bahwa jika Honda benar-benar memanggil Anda ke tim pabriknya, Anda hampir tidak akan mengatakan tidak. Dia mungkin pebalap di posisi terdepan saat ini karena karakteristiknya juga bisa sangat cocok dengan RC213V,” ucapnya.

Baca juga:  Joop Gall Sebut Ferdinand Sinaga Sebagai Juru Selamat PSM Makassar

Kontrak Quartararo dan Mir sendiri akan selesai di akhir kejuaraan MotoGP 2022 mendatang. Namun keduanya bisa saja memutuskan untuk memperpanjang kontrak, tetapi Repsol Honda memiliki peluang untuk membajak mereka.

Artikel Tag: Marc Marquez, joan mir, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/repsol-honda-diminta-segera-dekati-joan-mir-untuk-gantikan-marquez

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.