Roberto De Zerbi Turut Ramaikan Bursa Pelatih Timnas Italia

Ligaolahraga.com –

Berita Liga Italia: Fabio Cannavaro, Roberto De Zerbi, dan Gennaro Gattuso dikabarkan merupakan unggulan untuk menjadi pelatih tim nasional Italia untuk menggantikan Roberto Mancini.

Kegagalan Gli Azzurri menembus putaran final Piala Dunia 2022 telah menciptakan kepanikan di sepak bola Italia, usai ditaklukkan dengan skor 0-1 oleh Makedonia Utara di kandang sendiri, Stadio Renzo Barbera, Jumat (25/3) dini hari WIB.

Masa depan Roberto Mancini dipertanyakan, terlepas dari kesuksesannya mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 pada musim panas tahun 2021 lalu.

Selagi La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa keputusan untuk berganti pelatih sepenuhnya ada di tangan Roberto Mancini, karena para pemain dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dengan senang hati menerimanya kembali, namun teka-teki seputar penggantinya sudah beredar di publik.

Fabio Cannavaro nampaknya menjadi unggulan dalam hal ini, namun dia bukanlah satu-satunya. Sang juru taktik berusia 48 tahun sendiri tak memiliki CV yang begitu mengagumkan karena hanya bekerja sebagai pelatih di Dubai, Arab Saudi, dan Cina.

Yang juga dipertimbangkan adalah pemenang Piala Dunia 2006 lainnya, yaitu Gennaro Gattuso. Sang mantan gelandang punya riwayat melatih yang lebih meyakinkan karena pernah menukangi tim-tim besar Serie A, seperti Napoli dan AC Milan.

Selain mereka berdua, eks pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi, juga masuk dalam bursa pelatih baru timnas Italia. De Zerbi pada saat ini terikat dengan Shakhtar Donetsk, namun masa depannya buram seiring dengan invasi Rusia terhadap Ukraina.

Artikel Tag: Fabio Cannavaro, Roberto De Zerbi, Gennaro Gattuso, Timnas Italia, Roberto Mancini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-de-zerbi-turut-ramaikan-bursa-pelatih-timnas-italia

Dahlsca

Baca juga:  Arsenal Tampil Gacor, Arteta Bocorkan Rahasianya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.