Roma Panggil Pulang Mantan Gelandangnya di PSG

Roma sodorkan tawaran untuk datangkan gelandang bertahan PSG, Leandro Paredes, di bursa transfer mendatang.

Gila Bola – Paredes bisa menjadi korban terkait keinginan Les Parisiens membersihkan skuad mereka di musim panas, menyusul kembali tersingkirnya raksasa Ligue 1 itu dari Liga Champions musim ini.

Menurut La Gazzetta dello Sport, seperti yang dilansir Cult of Calcio, Giallorossi yang pernah dibela Paredes pada tahun 2015 hingga 2017 mempertimbangkan untuk merekrut kembali mantan gelandangnya tersebut.

PSG alami kekecewaan besar setelah Real Madrid berhasil menyingkirkan mereka di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu gagal membangkitkan kembali harapan mereka – meskipun sempat unggul di leg pertama, hingga membuat pemilik klub Nasser Al-Khelaifi kecewa berat.

Walaupun mereka berpeluang mengklaim kembali supremasi sepak bola domestik yang musim lalu secara mengejutkan direbut Lille, tapi mengangkat trofi Liga Champions selalu menjadi target raksasa Paris itu di setiap musimnya. Tampaknya, hal itu cukup untuk membuat Al-Khelaifi bersih-bersih di akhir musim ini, termasuk kemungkinan melepas Paredes.

Mantan gelandang bertahan Roma berusia 27 tahun itu disebut-sebut akan menjadi salah satu pemain yang harus membayar mahal kegagalan PSG di ajang Eropa, sekali lagi. Walau ia menjadi andalan Pochettino, tapi kans-nya untuk hengkang dari Paris sangat terbuka akibat kegagalan tersebut.

Dengan posisi Pochettino yang juga di ujung tanduk pada musim panas mendatang, banyak di antara bintang PSG yang permainanya dianggap kurang memuaskan, yang akan mengikuti langkah pelatih asal Argentina itu keluar dari Parc des Princes. Dan, nama Paredes pun kembali terdengar.

Beberapa klub peminat dari lima liga papan atas Eropa mulai mengantri tanda tangannya, termasuk Roma.

Baca juga:  Prediksi Timnas Indonesia melawan Laos Dalam Ajang Piala AFF

Saat masih merumput ti Stadion Olimpico, Paredes dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan yang paling menjanjikan di bursa transfer. Penampilannya di Serie A kemudian menarik perhatian Zenit St Petersburg yang merekrutnya di tahun 2017.

Seperti halnya PSG, Giallorossi pun ingin membenahi skuad mereka menyusul kegagalan yang kembali mereka alami dalam amankan posisi empat besar Serie A musim ini. Pelatih Jose Mourinho telah mengidentifikasi bahwa lini tengah menjadi lini yang paling lemah dalam skuadnya, dan ia ingin klub membantu mengatasi masalah ini di bursa transfer mendatang.

Sementara kontrak Paredes dengan PSG masih akan berjalan hingga musim panas tahun 2023. Bisa dipastikan, raksasa Paris itu bersedia untuk melepasnya di akhir musim 2021/22, agar setidaknya dapatkan kembali dana 40 Juta Euro atau sekitar Rp 630 Miliar yang pernah mereka bayarkan kepada Zenit saat datangkan Paredes sekitar tiga tahun lalu.

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.