Romain Grosjean Bergabung Sebagai Penasihat Teknis Motorsport Games

Ligaolahraga.com –

Berita Esports: Developer game sim racing rFactor yaitu Motorsport Games, telah menunjuk mantan pebalap Formula 1 yang kini pebalap INDYCAR, Romain Grosjean, sebagai penasihat teknis. Grosjean akan membantu perusahaan dengan memberi saran terkait game dan event esports, khususnya pada platform simulasi rFactor 2.

Semasa mengaspal di Formula 1, pria yang terpilih sebagai pebalap INDYCAR terpopuler di bulan Februari itu membela sejumlah tim termasuk Lotus dan Haas, sebelum bergabung dengan INDYCAR pada 2021. Saat ini, dia membalap untuk Andretti Autosport.

Esports bukan hal baru bagi Romain Grosjean, mengingat ia memiliki tim sim racing R8G eSports. Mengutip Esports Insider, R8G telah mengamankan kemitraan dengan Acer Predator dan Fanatec, serta memiliki lebih dari 20 pebalap di skuatnya.

“Hubungan antara balap kehidupan nyata dan sim racing terus semakin dekat dan itu telah menjadi alat yang semakin penting bagi perusahaan, tim, dan kejuarann di seluruh motorsport,” komentar Grosjean mengenai tugas barunya, dikutip dari Esports Insider.

Romain Grosjean dan Motorsport Games akan bekerjasama dalam mengembangkan game rFactor 2 dan ekosistem esports rFactor. Dalam rilisnya, Motorsport Games menyatakan Grosjean akan terlibat erat dengan acara espirts mereka.

“Meskipun pengalaman dan keterampilan Romain di dunia nyata motorsport sangat terkenal di seluruh dunia, ia juga telah memunjukkan dalam beberapa tahun terakhir bahwa ia memiliki pengetahuan dan pengalaman mendalam tentang esports dan sim racing,” tambah Gérard Neveu, Penasihat Motorsport untuk Motorsport Games, dikutip dari Esports Insider.

“Oleh karena itu, dia sangat cocok untuk peran baru ini sebagai penasihat teknis untuk Motorsport Games dan pengalamannya yang luas akan sangat membantu saat kami mengembangkan rFactor 2 dan lebih jauh lagi memperluas acara esports kami.” Pungkasnya.

Baca juga:  Zalnando Minta Maaf Persib Ditahan Imbang dan Gagal Jadi Juara

Artikel Tag: Romain Grosjean, Motorsport Games, rFactor 2, Indycar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/romain-grosjean-bergabung-sebagai-penasihat-teknis-motorsport-games

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.