Setelah 287 Hari Usai Kolaps, Eriksen Akhirnya Bisa Cetak Gol

Vivagoal – Liga Inggris – Masa-masa kelam Christian Eriksen di lapangan hijau akhirnya berakhir meski timnas Denmark kalah 2-4 dari Belanda. Setelah puasa gol usai kolaps 287 hari lalu, Eriksen kini kembali bisa mencetak gol lagi.

Christian Eriksen baru saja melewati masa-masa sulit. Mantan gelandang Ajax Amsterdam, Inter Milan dan Tottenham Hotspur itu sempat mengalami kolaps di lapangan akibat serangan jantung.

Eriksen menderita serangan jantung saat perhelatan Piala Eropa 2020, tepatnya di laga perdana antara timnas Denmark vs Finlandia, 12 Juni 2021 lalu. Kala itu, Eriksen terjatuh di lapangan dan sempat tak sadarkan diri selama lima menit, sebelum berhasil diselamatkan.

Pada prosesnya, setelah melalui pemeriksaan yang lebih mendetail, Eriksen kemudian divonis menderita masalah pada jantungnya. Alhasil, Eriksen pun kini musti menggunakan defilbrator atau alat pacu jantung, yang membuatnya sempat harus istirahat selama 8 bulan lamanya.

Namun, Eriksen berhasil bangkit dan kemudian diberi kesempatan bermain di klub asal Inggris Brentford usai direkrut secara gratis pada bulan Februari kemarin. Saat ini, comeback Eriksen makin paripurna setelah dirinya mampu mencetak gol.


Baca Juga:


Ada pun gol perdana Eriksen setelah 287 hari diciptakan pada laga persahabatan timnas Denmark vs Belanda, Minggu (27/3) dinihari WIB. Dengan gaya khasnya, Eriksen yang menerima umpan tarik langsung melepaskan sepakan kaki kanan yang sukses bersarang ke ke gawang. Itu menjadi gol ke-37 Eriksen bersama Denmark.

Denmark sendiri pada laga tersebut harus mengakui keunggulan Belanda usai dikalahkan dengan skor 2-4. Gol-gol dari Steven Bergwijn (2 gol), Nathan Ake dan Memphis Depay, cuma bisa dibalas dua kali oleh Denmark lewat aksi Jannik Vestergaard dan Christian Eriksen.

Baca juga:  Italia Gagal ke Piala Dunia, Giorgio Chiellini Pensiun Akhir Musim ini?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.