Steven Gerrard Sebut Penunjukan Xavi Jadi Bos Baru Barcelona Sebagai ‘Masterstroke’

Steven Gerrard menilai penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer mampu mengembalikan DNA Barcelona.

Gila Bola – Pelatih Aston Villa Steven Gerrard memuji penunjukan Xavi Hernandez sebagai manajer di Barcelona, mengatakan bahwa itu adalah langkah ‘masterstroke’ bagi raksasa Catalan tersebut

Juru taktik berusia 42 tahun dipulangkan ke Camp Nou untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat, dengan mantan maestro lini tengah tersebut sebelumnya telah mengambil pengalaman sebagai manajer di klub Qatar Al-Sadd, memainkan 91 pertandingan dan rata-rata memenangkan 2,19 poin per laga.

Kembalinya Xavi Hernandez ke Barcelona terbukti membawa perubahan besar di raksasa Catalan, yang saat ini tengah menjalani rekor tak terkalahkan sejak bulan Desember, memenangkan 7 dari 8 pertandingan terbaru mereka, termasuk kemenangan 0-4 yang luar biasa atas Real Madrid di El Clasico.

Bahkan Barcelona yang awalnya berada di luar empat besar sekarang berhasil naik ke urutan ketiga klasemen sementara La Liga dan punya kesempatan besar untuk menggeser Sevilla yang duduk di urutan kedua, meski sudah cukup terlambat untuk mengejar Real Madrid yang duduk nyaman di puncak klasemen.

Kini Steven Gerrard, yang juga mulai bekerja pada paruh musim di Aston Villa untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat, mengapresiasi penunjukan Xavi Hernandez sebagai pelatih di Camp Nou, mengatakan bahwa penunjukan itu mampu mengembalikan DNA klub.

Dia mengatakan, “Saya pikir penunjukan Xavi adalah masterstroke oleh Barcelona untuk menunjuk seseorang yang memiliki DNA klub dan yang merupakan pemain kelas dunia selama bertahun-tahun.”

“Dia jelas tahu gaya yang semua orang di sekitar klub ingin lihat. Setelah beberapa waktu yang menantang, sepertinya mereka kembali ke tempat yang seharusnya. Itu jelas merupakan hasil yang besar melawan Real Madrid. Sebagai fans Barcelona dari jauh, sangat menyenangkan melihat mereka kembali bermain dengan baik.”

Baca juga:  Dicuekin Roma, Ainsley Maitland-Niles Buka Kans Gabung Klub Inggris Lain


https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/Gerrard-puji-penunjukan-Xavi-di-Barca.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.