Tanpa Bek Incaran Bayern Munchen, Barcelona Hadapi Masalah Lini Belakang di Frankfurt

Barcelona berada dalam performa gemilang saat tandang ke Eintracht Frankfurt, tapi hadapi masalah lini belakang di laga perempat-final Liga Europa tersebut.

Gila Bola – Blaugrana akan bertanding tanpa Sergino Dest di laga tersebut, yang diperkirakan tak bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan itu. Mantan bintang Ajax tersebut tak tampak berlatih setelah alami cedera paha.

Menurut Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Barca Blaugranes, absennya Dest menjadi masalah besar bagi Barca. Pasalnya, Dani Alves tak memenuhi syarat untuk berlaga di Liga Europa.

Dengan demikian, Xavi kemungkinan akan lakukan perubahan besar di skuad Barcelona saat mereka beraksi di kandang Eintracht, dengan turunkan Ronald Araujo di posisi bek kanan dan mainkan kembali Eric Garcia di jantung pertahanan bersama-sama Gerard Pique.

Barca mendapat waktu rehat hanya pada hari Selasa (5/4), tapi kemudian dijadwalkan terbang ke Jerman keesokan harinya, di mana mereka akan berlatih di atas lapangan Stadion Waldstadion.

Skuad asuhan Xavi Hernandez menjadi tim yang difavoritkan akan menangkan pertandingan ini dan melaju ke babak semi-final kompetisi sepak bola tier kedua Eropa tersebut.

Sebelum bertemu Barcelona, tuan rumah hanya berhasil bukukan tiga hasil imbang secara berturut-turut. Catatan ini sangat kontras dengan apa yang berhasil dibukukan Barca, yang sudah bukukan 14 kemenangan beruntun.

Eintracht sendiri berpeluang menjual tiket mereka lima kali lipat di saat mereka targetkan kemenangan bersejarah atas tim Catalan tersebut di perempat-final Liga Europa pada  Jumat (8/4) dini hari.

Ini pertama kalinya Eintracht hadapi Barca di kompetisi Eropa dengan sebuah atmosfer yang diperkirakan bakal menggairahkan di leg pertama perempat-final. Klub Bundesliga itu bahkan kewalahan hadapi banyaknya permintaan tiket, yakni sebanyak 250 Ribu lembar dari 48.500 lembar yang tersedia, dan sudah habis terjual dalam waktu singkat.

Baca juga:  Youri Tielemans Ingin Main di Liga Champions, Sinyal Buat Arsenal?

“Kami semua tak sabar menantikan laga itu. Kami akan bermain untuk meraih kemenangan, bahkan saat kami hadapi klub besar seperti Barcelona,” ungkap pelatih Eintracht, Oliver Glasner.

Saat ini, Eintracht berada di papan tengah klasemen Bundesliga, tepatnya di urutan ke-9 setelah mereka bermain imbang tanpa gol melawan tim juru kunci, Greuther Furth.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/04/Liga-Internasional-Barcelona-Eintracht-Frankfurt-Liga-Europa.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.