Tiga Pemain Veteran Tuntut Bayaran, Bagaimana Respon Barcelona?

VivagoalLa Liga – Masalah finansial yang sedang dialami Barcelona menyebabkan manajemen klub harus menyesuaikan beberapa hal demi memperbaiki kondisi keuangan tim, termasuk memangkas gaji pemain.

Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona terpaksa memangkas gaji para pemain yang bertahan di Camp Nou hingga 50 persen serta harus menjual Lionel Messi ke Paris Saint-Germain demi menghindari kebangkrutan.

Memasuki musim panas 2022 ini, Barcelona kembali dihadapkan pada masalah keuangan akibaty tiga pemain veterannya: Gerard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets. Jika ditotal, Barcelona harus menyiapkan dana sebesar hampir 100 juta Euro untuk membayar gaji, pembayaran gaji yang tertunda, serta bonus.

Jika manajemen harus membayar angka tersebut, rencana Blaugrana untuk menambah pemain di musim depan bisa-bisa kembali terhambat, apalagi tim asuhan Xavi ini tengah mengincar Erling Haaland dan Robert Lewandowski yang pastinya membutuhkan biaya besar.


Baca juga:


Dilansir dari Marca, pihak klub akan mencoba mengajukan pengurangan gaji pokok ketiga pemain veteran ini agar bonus mereka bisa terbayarkan tanpa membuat keuangan Barcelona seret. Pasalnya ketiga pemain yang sudah setuju dengan penundaan pembayaran gaji pada awal musim lalu saat ini mulai menekan pihak klub untuk membayarkan hak mereka.

Sporting director Mateu Alemany mengakui bahwa tidak akan mudah meyakinkan ketiga pemain veteran ini untuk menyetujui pengurangan gaji, apalagi demgan keterlambatan pembayaran yang dilakukan klub musim kemarin.

Kontrak Busquets yang akan berakhir musim panas 2023 tak terlalu menjadi masalah bagi klub. Hal yang sama tak berlaku bagi Pique dan Alba yang masa kontraknya baru akan berakhir tahun 2024 mendatang. Kedua pemain ini dipastikan akan terus menuntut dan menekan pihak klub untuk memberikan bayaran mereka.

Baca juga:  Playoff LEC Spring Split 2022: Fnatic Tantang Rogue di Babak Kedua

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.