Timnas Kanada Lolos ke Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Sang Pelatih

John Herdman sebut timnas Kanada lolos ke Piala Dunia bukti mereka negara sepak bola.

Gila Bola – John Herdman sebut keberhasilan timnas Kanada lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai bukti Les Rouge juga negara sepak bola dan ia menilai ini masih awal.

Timnas sepak bola Kanada baru saja meraih kemenangan pada laga kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf. Tim berjuluk Les Rouges berhasil menang atas Jamaika di BMO Field, Senin (28/3) dini hari WIB.

Hasil tersebut memastikan timnas Kanada menjadi negara pertama dari zona Concacaf yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Tim besutan John Herdman dipastikan bermain di turnamen bergengsi antar negara-negara di dunia usai mengoleksi 28 poin.

Bagi Kanada, ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa lantaran mereka sudah lama tak bermain di Piala Dunia. Terakhir kali mereka mentas pada edisi 1986 atau 36 tahun silam. Saat itu, mereka gagal lolos dari fase grup setelah kalah beruntun dari Perancis, Hungaria dan Uni Soviet.

Usai mengantarkan timnas Kanada berlaga di Qatar, John Herdman masih nggak nyangka bisa membawa Les Rouge mentas di Piala Dunia.

Bicara kepada awak media, John Herdman mengatakan dia sebagai masih tak percaya. Timnas Kanada bisa lolos seperti menangkan Liga Champions, punya pesepak bola seperti Alphonso Davies yang bermain bermain di Bayern Munchen dan ada pemain lain yang juga main di Eropa.

John Herdman tegaskan keberhasilan Kanada ke Piala Dunia bukti sebagai negara sepak bola dan ingin negara lain menghormatinya. Pelatih yang lahir di Inggris  juga ingin banyak orang sekarang percaya Les Rouge mereka memang sebuah negara sepak bola. Tapi dia juga bilang ini masih awal, namun dia menilai ini suatu kehormatan bagi seorang pelatih dan bangga.

Baca juga:  Makin Panas Nih Perburuan Gelar, Aymeric Laporte Ejek Liverpool

Sebagai informasi, Kanada menjadi negara ke-20 yang telah memastikan bermain di Piala Dunia Qatar. Sedangkan mereka masih menyisakan satu lagi yakni melawan Panama.

https://gilabola.com/wp-content/uploads/2022/03/John-Herdman-Sebut-Timnas-Kanada-Lolos-ke-Piala-Dunia-Bukti-Negara-Sepak-Bola.jpg
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.