Tomori Klaim Punya Andil Atas Kesuksesan Karier Tammy Abraham di AS Roma

Vivagoal – Serie A – Tammy Abraham tokcer bersama AS Roma di Serie A. Bek AC Milan, Fikayo Tomori turut senang karena dia ikut menyarankan Abraham pindah ke Italia.

Tammy Abraham pindah ke AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun lalu setelah hanya berstatus pemain pelapis di Chelsea. Penyerang 24 tahun itu diboyong ke Olimpico dengan banderol sebesar 40 juta euro.

AS Roma sebenarnya bukanlah satu-satunya tim yang berminat kepada Tammy Abraham. Bomber timnas Inggris tersebut juga sempat dikaitkan dengan Arsenal.

Tapi Tammy Abraham kini sepertinya tidak menyesali keputusannya merantau ke Italia. Pasalnya, di bawah asuhan Jose Mourinho yang juga pernah menangani Chelsea, Tammy Abraham tampil begitu tajam di depan gawang.

Dari total 29 penampilannya bersama AS Roma di semua ajang musim ini, Tammy Abraham mampu mengoleksi hingga 23 gol. Secara keseluruhan, Tammy Abraham bahkan telah berhasil melewati rekor gol dua legenda Roma, yakni Vincenzo Montella dan Gabriel Batistuta yang cuma bisa bikin 20 gol di musim debutnya bersama Roma.


Baca Juga:


Selain itu, dengan torehan 9 golnya sedari pergantian tahun, Abraham kini berstatus pemain tertajam kedua di lima liga top Eropa setelah Robert Lewandowski. Musim debut menyenangkan yang dilalui Abraham lantas bikin Fikayo Tomori senang. Sebab itu berarti sarannya ke rekan setimnya di Chelsea tersebut tepat.

Pasalnya, Fikayo Tomori sudah lebih dulu mencicipi Serie A Italia bersama AC Milan. Ia diboyong Rossoneri dari Chelsea sebagai pemain pinjaman pada Januari 2021 lalu, sebelum dipermanenkan pada musim panas kemarin.

Tammy Abraham sendiri menyusul 6 bulan kemudian setelah kepindahannya diumumkan secara resmi oleh AS Roma. Bomber timnas Inggris itu hengkang dari Chelsea usai ditebus dengan banderol sebesar 40 juta euro. Bersama I Lupi, Tammy Abraham sepakat diikat kontrak berdurasi 5 tahun alias hingga Juni 2026 mendatang.

Baca juga:  Kalulu Tak Terbendung, Romagnoli Kian Dekat Ke Lazio

AS Roma mendatangkan Tammy Abraham guna mengisi lubang yang ditinggalkan Edin Dzeko usai memutuskan pindah ke klub rival, Inter Milan.

“Dia sudah bikin banyak gol musim ini buat Roma, dan sedang berjuang untuk posisi Liga Champions. Jelas saran itu membantunya dan pastinya saya memberikan ulasan hangat soal Serie A, sebab saya sendiri sangat menikmati enam bulan pertama di sini,” ungkap Tomori saat mengajak Abraham pindah ke Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.