Trio Belanda Ini Jadi Calon Asisten Erik Ten Hag di Man United

Vivagoal – Liga Inggris – Erik Ten Hag dikabarkan selangkah lagi bakal diangkat sebagai manajer permanen Manchester United. Kabarnya, pelatih berusia 52 tahun itu mempertimbangkan untuk menunjuk trio Belanda, Robin van Persie, Jaap Stam, dan Ruud van Nistelrooy.

Manchester United dikabarkan sudah melakukan penjajakan dengan pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. Hal itu diungkapkan oleh salah satu media ternama di Inggris, Metro.co.uk. Menurut Metro, Erik Ten Hag sudah bertemu dengan pihak Manchester United pada Senin (21/3) waktu setempat.

Ada pun pertemuan yang dilakukan kedua belah pihak disebut-sebut sebagai proses awal penjajakan dalam upaya Man United mencari manajer baru. Pasalnya, masa kerja Ralf Rangnick sebagai manajer interim bakal segera habis akhir musim ini.

Manchester United sendiri memang butuh ahli racik strategi kelas wahid. Sebab, hingga kini mereka terus kesulitan bersaing di Liga Inggris dengan sementara bercokol di posisi keenam klasemen Liga Inggris musim ini.

Sosok Erik Ten Hag sendiri disukai manajemen The Red Devils karena track record yang dimiliki. Sebagai contoh, untuk musim ini saja, Ajax Amsterdam dibawah asuhan Ten Hag mampu mengemas 31 kemenangan dari total 40 laga yang dimainkan di semua ajang. Persentase kemenangannya mencapai 77 persen.


Baca Juga:


Namun kalau benar diangkat sebagai pelatih Setan Merah, Ten Hag disebut membutuhkan mantan pemain Man United bertujuan untuk menciptakan ikatan kuat antara para pemain dengan staf pendukungnya. Ada pun tiga nama yang digadang-gadang bakal jadi calon asisten Ten Hag adalah Robin van Persie, Jaap Stam, dan Ruud van Nistelrooy.

Untuk Van Persie, saat ini ia sedang berkarir sebagai asisten pelatih di Feyenoord Rotterdam. Sementara Jaap Stam dalam posisi menganggur usai dipecat dari klub asal Amerika Serikat, FC Cincinnati, pada 2021 kemarin.

Baca juga:  Melempem di GP Indonesia, Remy Gardner Terganggu Oleh Helm Basah

Ada pun Ruud Van Nistelrooy tengah membangun karier kepelatihannya sebagai pelatih tim reserve PSV Eindhoven. Namun, ia dikabarkan bakal segera diangkat untuk menangani tim senior pada musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.