Tumbangkan Kidambi Srikanth, Jonatan Christie ke Final Swiss Open 2022

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Tiket final kedua Indonesia di turnamen Swiss Open 2022 berhasil diamankan oleh tunggal putra peringkat 9 dunia, Jonatan Christie berkat kemenangan atas mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth.

Jonatan Christie sukses membekuk Srikant tiga game dengan skor 18-21, 21-7 dan 21-13 setelah melewati duel ketat selama 55 menit, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel pada Minggu (27/3) dinihari WIB.

Setelah berimbang 4-4 di awal game kedua, Srikanth mulai bisa menemukan pola permainan. Smes-smes yang dilancarkan kerap meruntuhkan pertahanan Jojo yang kemudian dapat unggul 8-4 dan menutup interval dengan nyaman 11-6.

Tekanan Srikanth berlanjut di game kedua. Meskipun Jobatan berupaya untuk merapatkan jarak hingga berhasil menyamakan skor menjadi 18-18, namun dua kesalahan beruntun yang dilakukan pemain India membuat Srikanth berhasil mengunci game pertama.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Jonatan langsung unggul cepat 3-0 dan melanjutkannya untuk menutup interval dengan keunggulan jauh 11-5.

Dominasi Jonatan terus berlanjut. Srikanth pun jadi kerap kali membuat kesalahan karena serangan-serangan juara Asian Games itu yang tampil sangat percaya diri hingga berhasil menuntaskan game kedua dengan skor yang sangat nyaman.

Berlanjut di game penentuan, laga kembali ketat dengan kedua pemain berbagi angka 5-5 di awal permainan. Namun, dengan cepat Jonatan langsung melesat meraih tujuh angka beruntun untuk menutup interval dengan 11-5.

Jonatan Christie tak menyia-nyiakan kesempatan untuk terus mencetak poin beruntun. Disatu sisi Srikanth yang terlihat terkuras tenaganya berusaha melakukan perlawanan dengan mencetak beberapa poin sebelum Jonatan kembali menjauh untuk menutup game ketiga, sekaligus mengklaim tiket final Swiss Open 2022.

Baca juga:  Memphis Depay & Barcelona Siap Bercerai Dengan Damai di Akhir Musim Ini

Artikel Tag: Jonatan Christie, kidambi srikanth, Swiss Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-kidambi-srikanth-jonatan-christie-ke-final-swiss-open-2022

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.