Valtteri Bottas Terkejut Lihat Kesulitan Mercedes di Awal Musim

Ligaolahraga.com –

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Valtteri Bottas merasa terkejut ketika melihat Mercedes terpuruk di awal musim F1 2022 kali ini. Baik Lewis Hamilton ataupun George Russell kesulitan bersaing di papan atas.

Dalam dua seri perdana di Qatar dan Arab Saudi, Mercedes belum menunjukkan tajinya sebagai tim superior. Lewis Hamilton boleh saja finish ketiga di GP Qatar lalu, akan tetapi semua itu terbantu oleh masalah teknis yang menghantui Max Verstappen dan Sergio Perez. Andaikan Verstappen dan Perez tidak menemui masalah, tentunya Hamilton tidak akan finish di peringkat tiga besar.

Memasuki seri kedua di GP Arab Saudi, Hamilton bahkan terpuruk di peringkat 16 saat menjalani sesi kualifikasi. Hal ini lantas membuat Valtteri Bottas terkejut. Ia heran mengapa mantan timnya mengalami kesulitan begitu berarti dengan regulasi baru di tahun 2022.

“Rasanya aneh. Saya menduga dia (Hamilton) mengalami masalah. Tetapi, saya tidak tahu. Sungguh mengejutkan melihat mereka kesulitan. Akan tetapi, saya senang bisa bersaing mereka,” ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

Bicara soal kariernya, Bottas juga senang bisa bergabung dengan Alfa Romeo. Ia menilai tidak salah mengambil keputusan dengan hengkang dari Silver Arrow.

“Ini adalah skenario terbaik untuk musim pertama kami bersama yang dapat saya bayangkan. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya buat. Secara keseluruhan, saya senang dan menikmatinya,” tukas pebalap asal Finlandia itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-terkejut-lihat-kesulitan-mercedes-di-awal-musim

Dahlsca

Baca juga:  Baru Saja Resmi Juara, Spasojevic Tekad Bawa Bali United Raih Hattrick Juara Musim Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.