Wayne Rooney, Impian Latih Man United, dan Wejangan untuk Marcus Rashford

BolaSkor.com – Kondisi Manchester United saat ini sedang tidak baik-baik saja dan itu adalah fakta. Kendati demikian klub peraih 20 titel Premier League masih memiliki daya tarik dari sejarah dan nama besar – prestisius – klub.

Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 Man United belum kembali memenangi titel Premier League. Musim ini (2021-2022) fans juga harus menerima fakta pahit klub mengakhiri musim untuk kali kelima beruntun tanpa raihan trofi.

Di tengah kesulitan tersebut legenda Man United, Wayne Rooney, masih memiliki impian melatih mantan klubnya. Seolah tidak trauma melihat kegagalan Ole Gunnar Solskjaer mengangkat United dan kemudian dipecat, Rooney menjaga impian tersebut.

Rooney (36 tahun) bermain pada medio 2004-2017 dan memenangi 13 trofi serta menorehkan 253 selama membela Man United. Saat ini Rooney tengah mengasah kemampuan melatihnya di Derby County dan ia menuturkan sempat dapat tawaran melatih Everton, klub tempatnya promosi dari akademi.

Baca Juga:

Manchester United Jeblok, Cristiano Ronaldo Ikutan Rugi Puluhan Miliar

Komentari Isu Ten Hag ke Man United, Van Gaal: Jangan Gabung Klub Komersil

Keputusan Manchester United berpisah dengan Lingard, Cavani, dan Mata Sudah Bulat

Akan tapi Rooney menolaknya hingga akhirnya Everton dilatih kompatriotnya, Frank Lampard. Rooney mengaku belum siap melatih United saat ini, tapi dia yakin kelak akan melatih klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Seluruh alasan saya masuk ke manajemen adalah Manchester United. Saya ditawari wawancara kerja untuk pekerjaan di Everton,” ucap Rooney kepada The Sun.

“Saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya tahu saya belum siap sekarang, tetapi saya harus merencanakan semua yang saya lakukan untuk memastikan suatu hari itu akan terjadi.”

Baca juga:  Naomi Osaka Bertahan Usai Karolina Muchova Mundur Dari Miami Open

Rooney terus memerhatikan mantan klubnya itu. Dia bahkan memberikan saran kepada striker United, Marcus Rashford, yang musim ini performanya menurun drastis hingga ada rumor kepergiannya dari klub.

Rooney memberi saran tegas kepada Rashford yang memiliki latar belakang sebagai pemain asli kelahiran Manchester.

“Menorehkan rekor dan menjadi pencetak gol tertinggi United sangatlah fantastis. Apa yang saya harap adalah Marcus Rashford segera kembali berpikir dengan benar dan memecahkan rekor itu (rekor Rooney). Dia pemuda Manchester,” tegas Rooney.


https://bolaskor.com/media/4c/38/e1/4c38e1d5ebaf4a02a3d3f2d2f0cb54f8.JPG
Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.