William Saliba Bangga Akhirnya Bisa Lakukan Debut di Timnas Perancis

Ligaolahraga.com –

Berita Sepak bola: Bek Marseille William Saliba mengaku sangat bangga ketika akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut di tim nasional Perancis pada laga persahabatan melawan Pantai Gading, Jumat (25/3).

William Saliba, yang dipinjamkan ke Marseille musim ini dari Arsenal, masuk dari bangku cadangan tepat sebelum pertandingan berjalan satu jam untuk menggantikan Raphael Varane yang cedera. Ia melakukan debut internasionalnya bersama tim nasional Perancis di stadion tempat ia biasa bermain untuk klubnya, Orange Velodrome dan mengaku sangat bangga dengan hal tersebut.

“Saya sangat bangga. Merupakan suatu kehormatan untuk memakai seragam ini, terlebih di Velodrome. Saya akan tidur nyenyak malam ini, saya sangat senang,” kata Saliba.

“Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa menjanjikan apa pun kepada saya, tetapi saya harus siap jika saya dibutuhkan. Jadi saya berusaha keras selama latihan, memastikan saya siap jika pelatih membutuhkan saya dan itulah yang terjadi hari ini. Saya datang dan saya sangat bangga,” lanjutnya.

Pada laga tersebut, Les Bleus berhasil memenangkan pertandingan berkat gol Olivier Giroud dan Aurelien Tchouameni setelah sebelumnya sempat tertinggal oleh gol Nicolas Pepe.

Dalam usianya yang baru menginjak 21 tahun, Saliba menunjukkan kematangan saat dengan bola maupun tanpa bola seperti yang telah ia tunjukkan bersama Marseille musim ini. Meski demikian dia mengaku sedikit gugup ketika Didier Deschamps mengatakan kepadanya bahwa dia akan melakukan debutnya.

“Ketika saya tahu saya akan masuk, ada rasa sesak di perut saya. Tapi semua orang, rekan satu tim dan para pendukung membantu saya beradaptasi. Saya tidak mengharapkan itu, tetapi itu membuat saya baik. Itu memberi saya kepercayaan diri bahwa para pendukung bersorak setiap kali saya mendapatkan bola,” kata Saliba.

Baca juga:  Adaptasi Cepat Kulusevski & Bentancur di Tottenham Hotspur Tuai Pujian

Sayap kanan Lens Jonathan Clauss juga melakukan debutnya di laga tersebut menggantikan Kingsley Coman dua menit sebelum pertandingan usai. Ia melakukan debutnya pada usia 29 tahun dan 181 hari dan menjadikannya sebagai pemain tertua yang membuat penampilan pertama untuk Les Bleus sejak Steve Savidan pada November 2008.

Artikel Tag: William Saliba, marseille, Perancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-bangga-akhirnya-bisa-lakukan-debut-di-timnas-perancis

Dahlsca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.